Kapolresta Bogor Kota Resmikan Satpas SIM Online Ramah Anak

Bram menambahkan bahwa layanan Satpas ini bisa mencetak 300 keping kartu sim perhari.

Kapolresta Bogor Kota Resmikan Satpas SIM Online Ramah Anak
Tribun Bogor
SIM Online 

WARTA KOTA, BOGOR - Satlantas Polresta Bogor Kota me-launching layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Online.

Layanan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan untuk mempermudah masyarakat dalam membuat SIM melalui Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Online Mapolresta Bogor Kota Kedung Halang.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, dengan adanya Satpas ini masyarakat bisa dengan mudah membuat SIM tanpa harus menyesuaikan dengan domisili e-KTP atau membuat SIM di daerah asal.

"Syarat yang dibutuhkan hanya e-KTP saja, karena kita sudah terintegrasi dengan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), jadi, masyarakat yang memang ingin membuat SIM bisa datang ke Satpas Online Kedung Halang," ujarnya di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan KS Tubun,  Selasa (16/1/2018).

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji menjelaskan bahwa kelebihan dari layanan Satpas itu sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang menunjang masyarakat ketika sedang menunggu antrean membuat SIM maupun perpanjangan SIM.

"Disini juga kita lengkapi dengan fasilitas yang bisa membuat masyarakat nyaman, seperti adanya wifi, ruang bermain anak, ruang pojok membaca, ruang laktasi atau ibu menyusui serta kita sediakan juga minuman gratis," ujarnya.

Bram menambahkan bahwa layanan Satpas ini bisa mencetak 300 keping kartu sim perhari.

Namun pihaknya akan memprioritaskan terhadap pembuat SIM baru.

"Satpas ini akan melayani masyarakat mulai pukul 08.00 -14.00 WIB, namun bisa berubah jika permintaan masyarakat cukup banyak, untuk biaya pembuatannya, SIM A sebesar Rp 120 ribu dan SIM C sebesar 100 ribu,"ucapnya. (Lingga Arvian Nugroho)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help