Home »

News

» Jakarta

Hari Kedua Jalan Layang Pancoran Dibuka, Kepadatan Lalin Beralih ke Simpang Tegal Parang

Memasuki hari kedua dibukannya jalan layang atau flyover Pancoran, Selasa (16/1/2018), merubah peta kepadatan lalulintas di kawasan itu.

Hari Kedua Jalan Layang Pancoran Dibuka, Kepadatan Lalin Beralih ke Simpang Tegal Parang
Warta Kota/Feryanto Hadi
Memasuki hari kedua dibukannya jalan layang (fly over) Pancoran, Selasa (16/1/2018), merubah peta kepadatan lalulintas di kawasan itu. 

WARTA KOTA, PANCORAN - Memasuki hari kedua dibukannya jalan layang (fly over) Pancoran, Selasa (16/1/2018), merubah peta kepadatan lalulintas di kawasan itu.

Lancarnya arus lalin dari arah Cawang menuju Semanggi melalui jalan layang, rupanya berpengaruh pada kepadatan kendaraan di simpang Tegal Parang.

Pantauan Warta Kota pada Selasa (16/1/2018) pagi hingga jelang siang, kendaraan menuju arah Kuningan-Semanggi maupun ke arah Mampang-Kebayoran Baru melalui Jalan Kapten Tendean, terhambat akibat banyaknya kendaraan yang keluar dari arah Tegal Parang.

Kamacetan juga diperparah dengan adanya proyek LRT yang memakan sebagian bahu jalan.

Pemandangan ini tentunya menjadi pekerjaan rumah baru bagi Dinas Perhubungan maupun Satwil Lantas Jakarta Selatan untuk mengurai kepadatan di titik tersebut.

Baca: Museum Bahari Kebakaran, Lalu Lintas Di Sekitar Lokasi Macet Parah

Pengendara bernama Rangga (25), meskipun mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta mengatasi kemacetan di kawasan Pancoran dengan membangun jalan layang, ia meminta agar pihak berwenang jeli dalam menerapkan pengaturan lalulintas supaya keberadaan jalan layang itu bisa efektif.

"Misalkan dengan melakukan rekayasa lalulintas supaya tidak ada penumpukan di Simpang Tegal Parang dan Simpang Tendean ini," ujarnya.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Christianto menerangkan, selain karena volume kendaraan yang tinggi, kemacetan di kawasan itu merupakan efek dari adanya proyek underpass Mampang.

"Juga banyak ojek online yang menaikturunkan penumpang di Jalan Tendean (depan Gedung Trans TV). Kami siagakan personel di sana," ujarnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help