Pertama Kali Dibuka, Car Free Day JLNT Antasari Diserbu Warga

Warga memadati area digelarnya Hari Bebas Kendaraan Bermotor di sepanjang Jalan Layang Non Tol Antasari, Minggu (14/1/2018) pagi.

Pertama Kali Dibuka, Car Free Day JLNT Antasari Diserbu Warga
Warta Kota/Feryanto Hadi
Warga memadati area digelarnya Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) tingkat Jakarta Selatan di sepanjang Jalan Layang Non Tol Antasari pada Minggu (14/1/2018) pagi. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU-- Warga memadati area digelarnya Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) tingkat Jakarta Selatan di sepanjang Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari pada Minggu (14/1/2018) pagi.

Beragam acara menarik juga digelar pada gelaran bertajuk Antasari Sky Sport ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang datang dengan kostum larinya sempat menghebohkan warga yang berkumpul di area halaman Kantor Walikota Jakarta Selatan. Warga berebut bersalaman dan meminta swafoto bersama Sandi.

Di kesempatan itu Sandi mengungkapkan, Antasari Sky Sport merupakan kegiatan car free day perdana yang dilakukan di JLNT sepanjang 4,6 kilometer.

Hal ini, menurutnya, berawal dari permintaan warga yang menginginkan ruang terbuka untuk olahraga dan beraktifitas di minggu pagi.

"Hari ini perdana. Kita pakai JLNT Antasari untuk sarana olahraga. Saya mendukung sekali sebagai warga, dan kita bisa bergaya hidup sehat," ungkap Sandi.

Dikatakan Sandi, sky sport di JLNT Antasari berbeda dengan yang sebelumnya dilakukan di Jalan Mampang.

Jika di Jalan Mampang warga yang beraktifitas berbaur dengan pedagang kaki lima (PKL) sehingga terlihat terlalu penuh, namun di JLNT Antasari pedagang binaan dipusatkan di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

"Sehingga di sini kita murni untuk olahraga, jalan kaki, beraktivitas olah raga yang khususnya bisa dinikmatin seluruh warga. Jadi kalau mau beli kuliner, beli peralatan olahraga, pedagangnya kita pusatkan di teras kantor Wali Kota Jakarta Selatan," kata Sandi.

Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi menambahkan masyakarat sangat antusias dengan giat olahraga yang pertama kali digelar di JLNT Antasari ini.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help