WartaKota/

Andik Vermansyah Tidak Akan Lama Giring Bola

Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, mengaku tahu gaya bermain Andik.

Andik Vermansyah Tidak Akan Lama Giring Bola
Instagram
Andik Vermansyah 

WARTA KOTA.COM - Penyerang sayap Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Andik Vermansah, akan mencoba gaya bermain yang berbeda pada laga kontra Islandia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018) malam.

"Kami diinstruksikan untuk main aman dengan tidak berlama-lama membawa bola," ucap Andik, seperti dilansir Bolasport.com.

Jika Andik dimainkan pada duel kontra Islandia, pemain dengan tinggi tubuh 162 centimeter itu akan bermain lebih fleksibel dan tidak terlalu lama menggiring bola.

Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, mengaku tahu gaya bermain Andik.

Dia siap meredam kecepatan Andik Vermansah, seperti ketika dia meredam kecepatan penyerang sayap Belanda Arjen Robben dan penyerang sayap Portugal Cristiano Ronaldo.

"Kami pernah menghadapi Zlatan (Ibrahimovic), (Arjen) Robben, Ronaldo. Kami akan selalu berusaha bertahan dengan cara yang sama dan itu (melawan Andik) akan menjadi tes yang bagus, karena dia adalah pemain yang bagus," ujar Hallgrimsson.

Baca: Juergen Klopp Berpotensi Taklukkan Pep Guardiola

Selain menginstruksikan pasukannya untuk bermain aman, Pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla, juga akan menata lini belakang timnya.

"Kami berlatih taktik dan menitikberatkan di lini pertahanan. Islandia sangat kuat di kotak penalti lawan," ucap Bima Sakti, asisten Milla.

Kata Bima, Milla berkaca dari pertandingan pertama Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa hari lalu.

Di laga itu, Islandia menghantam Indonesia Selection, 6-0. Seluruh gol itu tercipta dari sekitar kotak penalti.

"Striker mereka tinggi. Coach Milla meminta supaya lini belakang kita bermain dengan garis pertahanan tinggi," tutur Milla.

Baca Selengkapnya Hanya du KORAN SUPER BALL, Minggu (14/1/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help