Wadah Terbesar untuk Pecinta Musik Dangdut Telah Hadir

"Dangdut hanya sarana tapi kita bisa memahami, mengenal budaya, dan adat istiadat antarprovinsi..."

Wadah Terbesar untuk Pecinta Musik Dangdut Telah Hadir
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
LIDA, Liga Dangdut Indonesia 2018, hadir sebagai wadah yang tepat bagi masyarakat yang senang menyanyi musik dangdut, untuk masyarakat yang tidak memiliki tujuan dalam mengarahkan bakatnya melalui apa. 

WARTA KOTA, SENAYAN --- Musik dangdut terus berkembang dan melaju pesat di Indonesia, setelah beberapa program ajang pencarian bakat yang ada di televisi.

Musik dangdut yang dinilai sangat merakyat selama ini, menjadi sebuah musik yang bisa masuk ke semua kalangan warga Indonesia, baik kalangan bawah, menengah, hingga atas.

Kali ini, para pecinta dangdut pun memiliki wadah yang besar. Pasalnya, stasiun televisi Indosiar menggelar ajang pencarian bakat 'Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018'.

LIDA hadir sebagai wadah yang tepat bagi masyarakat yang senang menyanyi musik dangdut, untuk masyarakat yang tidak memiliki tujuan untuk mengarahkan bakatnya melalui apa.

Harsiwi Achmad, Direktur Program dan Produksi SCTV menjelaskan bahwa LIDA 2018 hadir dan mencari peserta dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

"Dangdut bisa menyatukan seluruh Indonesia terlebih dengan LIDA. Dangdut hanya sarana tapi kita bisa memahami, mengenal budaya dan adat istiadat antar provinsi," kata Harsiwi Achmad saat jumpa pers Peluncuran Liga Dangdut Indonesia 2018, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

Harsiwi menambahkan, LIDA 2018 menjadi sebuah program pengembangan dangdut yang sudah pernah dilakukan oleh pihaknya, dari berbagai program di Indosiar.

"Liga Dangdut Indonesia (LIDA) menjadi pengembangan Dangdut Academy. Kita mewadahi masyarakat yang suka dengan dangdut ke kancah nasional, tidak di daerahnya masing-masing," ucapnya.

"Audisi sudah dilaksanakan. Tim mencari peserta selama 3 bulan dan terdapat peserta darri 34 Provinsi. Dari sekian ratus yang mengikuti, kita harus pilih 5 dari masing-masing Provinsi," tambahnya.

Lanjut Harsiwi, pihaknya telah menyaring 170 peserta dari 34 Provinsi di Indonesia. Dimana dalam proses pencarian peserta, sebanyak 11.000 orang yang mendaftar dan mengikuti audisi.

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved