Home »

Bogor

Tiga Pelajar Kelompok Paduan Suara Terkena Serpihan Kaca Saat Rakercabsus DPC PDIP Bandung Barat

Sementara itu, di bagian atas tempat acara terdapat sebuah bangunan rumah yang memang terlihat sangat keropos struktur bangunannya.

Tiga Pelajar Kelompok Paduan Suara Terkena Serpihan Kaca Saat Rakercabsus DPC PDIP Bandung Barat
Tribun Jabar
Petugas saat membersihkan puing pecahan kaca yang berserakan saat Rakercabsus DPC PDIP Bandung Barat, Sabtu (13/1/2018) 

WARTA KOTA. BOGOR - Kencangnya angin yang bertiup, menyebabkan pecahan kaca jatuh dan menimpa sejumlah siswa SMK yang menjadi paduan suara dalam acara rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Bandung Barat, Sabtu (13/1/2018).

Kejadian itu terjadi saat Ketua DPC PDIP Bandung Barat, Abubakar memberikan sambutan dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanuddin.

Di tengah sambutannya, tiba-tiba angin bertiup kencang yang diiringi jatuhnya serpihan kaca dari samping kiri panggung. Tiga orang dilaporkan tertimpa pecahan kaca tersebut.

Dari pantauan Tribun yang menyaksikan langsung kejadian itu, posisi tempat para anak SMK Mahardika tidak tertutupi oleh tenda pada bagian atasnya.

Sementara itu, di bagian atas tempat acara terdapat sebuah bangunan rumah yang memang terlihat sangat keropos struktur bangunannya.

Salahseorang murid SMK Mahardika yang terkena pecahan kaca, Restu Hidayah (15) mengaku sangat terkejut ketika angin kencang dan tiba-tiba kaca itu jatuh menyasat wajah bagian kiri, tepatnya dekat telinganya.

"Saya kaget dan tidak tahu akan ada kaca yang jatuh. Ini sudah diobati pakai betadin dan alkohol," katanya dengan mraut menahan rasa sakit pada bagian kiri wajahnya.

Guru SMK Mahardika, Rostiawati yang memang mendampingi anak muridnya yang diundang menjadi paduan suara di acara Rakercabsus, mengatakan sebanyak tiga orang terkena pecahan kaca itu, dua di antaranya siswa dan satu orang guru.

"Yang dua itu laki-laki ya dengan luka di bagian dekat telinga, lalu satu lagi murid saya perempuan di kepala namun alhamdulillah tidak terlalu parah," ujarnya.

Dengan kejadian itu, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPC PDIP Bandung Barat, Taufik Fajar mengakui memang kegiatan Rakercabsus ini diadakan dengan waktu yang sangat singkat sehingga minim persiapan.

"Iya itu kan namanya juga insiden. Kami memang rencanakan dari awal kegiatan ini di tempat ini (halaman belakang kantor DPC PDIP Bandung Barat). Awalnya kami ingin pakai tenda di bagian kiri panggung untuk bisa tertutup tapi karena persipan minim jadi enggak sempat," ucapnya di DPC PDIP Bandung Barat.

Usai jatuhnya pecahan kaca tersebut, terlihat petugas dari DPC PDIP pun kemudian membersihkan puing-puing kaca yang berserakan. (Muhamad Nandri Prilatama)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help