100 Hari Anies Sandi

Soal Pencabutan HGB Pulau Reklamasi, Gerindra Kawal Ketat Anies-Sandi

Akun twiter Partai Gerindra, @gerindra memposting sederet cuitan penegasan bahwa terus mengawal Anies-Sandi dalam pencabutan HGB....

Soal Pencabutan HGB Pulau Reklamasi, Gerindra Kawal Ketat Anies-Sandi
Istimewa
Anies-Sandi 

WARTA KOTA, GAMBIR --- Partai Gerindra bakal terus mengawal Anies-Sandi dalam upaya pencabutan HGB pulau reklamasi. Hal itu lantaran Anies-Sandi diyakini tengah membangunkan naga tidur.

Sebab saat ini 2 HGB yang telah terbit, Pulau C dan D, diketahui milik PT Kapuk Naga Indah, anak perusahaan Agung Sedayu Group yang dipimpin Aguan.

Akun twiter Partai Gerindra, @gerindra memposting sederet cuitan penegasan bahwa terus mengawal Anies-Sandi dalam upaya tersebut pada Kamis (11/1/2018).

Beginilah isi sederet cuitan tersebut :

1. Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan meminta Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk menunda dan membatalkan hak guna bangunan (HGB) pulau reklamasi. 

2. Karena penerbitan HGB untuk Pulau 2A atau D yang dilakukan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) tidak sesuai prosedur. 

3. Karena urutan yang benar seharusnya ada perda zonasi terkait reklamasi dulu, baru kemudian diatur soal lahannya kita pakai untuk apa.

Namun yang telah terjadi sekarang perda belum ada namun sudah keluar HGB. Itu adalah salah.

Baca: Ditanya Siapa Tim Ahli Pencabutan Izin Reklamasi, Anies Hanya Tersenyum

4. Kita memintan Kementerian yang dipimpin Bapak Sofyan Djalil segera menanggapi dengan serius perihal HGB pulau reklamasi tersebut.

Halaman
12
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved