WartaKota/
Home »

Seleb

» Musik

Rita Sugiarto Nilai Kemajuan Dangdut Pesat

Pedangdut Rita Sugiarto (57) menilai musik dangdut setahun belakangan ini memiliki kemajuan yang sangat pesat.

Rita Sugiarto Nilai Kemajuan Dangdut Pesat
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Rita Sugiarto saat konferensi pers Peluncuran Liga Dangdut Indonesia (LIDA), di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2018). 

WARTA KOTA, SENAYAN - Pedangdut Rita Sugiarto (57) menilai musik dangdut setahun belakangan ini memiliki kemajuan yang sangat pesat.

Tidak hanya karya-karya yang muncul bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia, penyanyi baru yang berkualitas pun menjamur.

"Dangdut menurut saya saat ini lagi mengalami kemajuan yang cukup pesat. Baik dari ajang pencarian bakat dan juga munculnya penyanyi baru berkualitas di luar itu," kata Rita Sugiarto saat konferensi pers Peluncuran Liga Dangdut Indonesia (LIDA), di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

Baca: Ini Untung Rugi Setya Novanto Jika Menjadi Justice Collaborator

Wanita yang akrab disapa Bunda Rita itu mengaku tidak takut dengan menjamurnya penyanyi dangdut baru, seperti Ayu Ting Ting, Via Valen, dan lain-lain, yang lebih tenar dan kualitasnya setara dirinya. Karena, Bunda Rita sadar rezeki sudah diatur oleh Tuhan, sehingga ia tidak memikirkan popularitas.

"Kalau menurut saya rezeki semua sudah ada yang atur. Jadi dengan adanya pedangdut pendatang baru itu yang kemudian punya aliran yang beda, dangdut lebih kaya dan lebih berwarna," tuturnya.

Terlebih, menurut Bunda Rita, musik dangdut sedang dalam perkembangan yang hebat selama lima tahun belakangan ini.

Baca: Temui Putranya di Lobi Gedung KPK, Setya Novanto Berlari Kecil dengan Senyum Mengembang

"Dangdut itu yang fleksibel ya, ada rock dangdut, keroncong dangdut, mau koplo juga enak, sepanjang itu pas dengan lagunya," cetusnya.

Menurut Bunda Rita, musik dangdut bisa dipadukan dengan genre lain, karena dangdut sangat dekat dengan masyarakat.

"Ada syair lagu sedih di-koploin enggak enak, masa lagu sedih digoyangin sih, kecuali gerakan karakter sih pas. Semuanya bisa-bisa aja dikoploin, syairnya masuk," ulas Rita Sugiarto. (*)

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help