JK Berharap BG Mampu Cegah Radikalisme Masuk Masjid

“Kita harapkan Dewan Masjid Indonesia menjadi pemersatu umat dan tujuan utamanya adalah mensejahterakan umat.."

JK Berharap BG Mampu Cegah Radikalisme Masuk Masjid
Istimewa
BUDI Gunawan 

WARTA KOTA, SAWAH BESAR -- Ketua Umum DPP Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) melantik Budi Gunawan (BG) sebagai Wakil Ketua Majelis Pakar DMI di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

JK berharap agar BG yang masih menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) mampu menangkal radikalisme masuk ke dalam masjid.

“Saya minta Pak BG dilihat bukan sebagai BIN, tapi (fungsinya) sebagai, bagaimana masjid terhindar dari radikalisme," kata JK dalam acara pengukuhan kepengurusan DMI periode 2017-2022 di Masjid Istiqlal.

Di dalam Majelis Pakar DMI terdapat Ketua Dewan Pakar DMI Wimboh Santoso (Ketua Komisioner Otoritas Jasa Keuangan); Wakil Ketua BG; dan anggota Anies Baswedan (Gubernur DKI), Salim Segaf Jufri, Abdallah Fauzi, Thamrin Usman, Zainuddin, dan Siti Fatimah.

JK pun berharap ke depannya para tokoh tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan masjid di Indonesia.

"Ini ada Pak Anies, bagaimana bisa kerja sama dengan Pemprov DKI," katanya.

Sedangkan BG sendiri menyatakan, dirinya akan mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat.

"Karena masjid juga menjadi salah satu tempat untuk mencerdaskan dan membangun ekonomi umat," kata BG yang disebut-sebut lembaga survei sebagai kandidat calon wakil presiden ini.

Selain itu, ia juga berharap Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia yang telah terbentuk ini, mampu untuk menyatukan umat dan mengembangkan ekonomi kesejahteraan umat.

“Kita harapkan dewan masjid indonesia menjadi pemersatu umat dan tujuan utamanya adalah mensejahterakan umat," tandas Jenderal polisi purnawirawan bintang empat ini. 

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved