WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Bupati Kepulauan Seribu Berharap Punya Kapal Jenazah Sebelum Asian Games Digelar

Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah mengatakan, proses pengadaan dua kapal jenazah akan dilakukan secepat mungkin.

Bupati Kepulauan Seribu Berharap Punya Kapal Jenazah Sebelum Asian Games Digelar
Istimewa
Irmansyah, Bupati Kepulauan Seribu. 

WARTA KOTA, KEPULAUAN SERIBU - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mengajukan dua kapal jenazah untuk ditempatkan di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.

Bupati Kepulauan Seribu Irmansyah mengatakan, proses pengadaan dua kapal jenazah akan dilakukan secepat mungkin. Ia berharap pengadaan kapal jenazah selesai sebelum Asian Games 2018 digelar pada Agustus mendatang.

“Sehingga kapal jenazah tersebut bisa segera dimanfaatkan untuk warga Kepulauan Seribu, mengingat kebutuhannya sudah sangat mendesak,” ujar Irmansyah, Sabtu (13/1/2018).

Baca: Ahok Ogah Gabung Partai Politik Lagi, PDIP Nyerah

Untuk itu, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi terkait membahas kesiapan kelengkapan dokumen lelang pengadaan dua kapal jenazah. Persiapan yang dilakukan mulai dari perencanaan, proses pelelelangan, tahap pemeriksaan, hingga pengujian.

“Kita samakan persepsi dulu tentang tahapannya, dokumen apa saja yang harus disiapkan. Kita juga melibatkan orang-orang yang mempunyai otoritas, supaya kapal-kapal ini memiliki dokumen dan perizinan yang sesuai dengan ketentuan," tuturnya.

Pihaknya juga melibatkan Tim Pengawasan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan (TP4D) Kejaksaan Negeri Jakarta Utara sejak perencanaan. Sehingga, mereka mengetahui proses yang ada dan memiliki visi sama.

Baca: PT KAI Belum Berikan Lahan untuk Pengemudi Ojek di Tanah Abang

Anggaran pengadaan kapal jenazah mencapai Rp 2,7 miliar. Tahun lalu, pengadaannya sempat gagal lelang karena keterbatasan waktu.

Kebutuhan kapal jenazah untuk warga Kepulauan Seribu sudah sangat mendesak. Sebab, saat ini tidak ada fasilitas tersebut di Kepulauan Seribu. Alhasil, warga yang dirundung duka, harus mengeluarkan uang untuk menyewa kapal. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help