WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Bebas Injak Rumput, Orang Tua Senang Anaknya Berlarian di Monas

Sejumlah orangtua pengunjung Monas mengaku senang anaknya bebas berlarian di atas rumput.

Bebas Injak Rumput, Orang Tua Senang Anaknya Berlarian di Monas
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Pengunjung Monas menikmati suasana di atas rumput. 

WARTA KOTA, GAMBIR-Kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mencabut larangan menginjak rumput di Monas disambut baik para pengujung.

Mereka kini tak perlu khawatir mendapatkan teguran dari petugas saat melintas atau duduk di rumput Monas.

Pantauan Wartakotalive.com, sejumlah warga nampak asik bermain diatas rumput terutama anak-anak kecil, bahkan beberapa anak kecil nampak berlarian dan bermain bola.

Tak hanya itu kebijakan ini juga dimanfaatkan para orang dewasa yang ingin bersantai dibawah pohon palem disekitar Monas untuk menghindari terik matahari.

Wulan (37) salah satu warga menyebutkan bahwa ia menyetujui dengan kebijakan yang dibuat oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, menurutnya ia tak perlu khawatir mengajak anaknya bermain. Bahkan saat berlari diatas rumput.

"Kalo seperti ini jauh lebih enak ya, apa lagi bawa anak. Anak mau lari kesana kemari, juga kita tidak was-was, kalo dulu kan tidak boleh jadi biasa di jalan kalo anak kecil jatuh juga bahaya kalo di rumputkan engak," kata Wulan salah satu pengujung Monas saat ditemui, Sabtu (13/1/2018).

Pertama kali merasakan kebijakan pencabutan larangan menginjak rumput pun dirasakan oleh Wulan hari ini.

Setelah berjalan cukup jauh dari pintu masuk ke halaman Monas membuatnya merasa lebih nyaman duduk dibawah pohon.

Menurutnya dengan ditetapkan kebijakan tersebut para pengujung pun dapat mengeksplor Monas lebih jauh lagi tanpa ada larangan untuk menginjak rumput.

"Kalo dulu kan saat dilarang mau nyebrang aja takut diomelin ya, jadi terpaksa muter, sekarang jadi lebih bebas aja," katanya.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help