Valentino Rossi Lebih Terkenal dan Lebih Bugar

Tak akan ada yang meragukan tingkat popularitas Valentino Rossi di kalangan pencinta MotoGP.

Valentino Rossi Lebih Terkenal dan Lebih Bugar
Bola.com
VALENTINO Rossi 

WARTA KOTA.COM - Bukan saja terkenal dan menjadi idola, pebalap MotoGP, Valentino Rossi juga termasuk pebalap yang sangat menjaga kebugaran tubuh.

Tubuh Rossi yang tinggi bukan berarti memiliki bibit yang berlebih.

Rossi sampai saat ini tercatat memiliki berat badan 65 kg.

Meski lebih berat dari rival beratnya, Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso, namun jika dibandingkan antara berat badan dan tinggi, Rossi masih paling ideal.

Seperti dilansir Tuttormoto, Rossi masih menempati catatan pertama pebalap dengan tubuh ideal, karena dari sisi aerodinamika motor dan pebalapnya, tubuh Rossi paling cocok dengan sudut posisi duduk hingga posisi kaki di dua pedal motor.

Maka, Rossi hampit tidak pernah mengalami masalah keseimbangan saat melaju cepat, terutama saat keluar dari tikungan.

Rossi juga tidak perlu terlalu memaksakan memiringkan tubuhnya hingga posisi sudut yang sempit, karena posisi duduknya sudah sangat pas.

Baca: Eidur Gudjhonsen Bersedia Main untuk Persib Bandung

Rossi mengaku bahwa dirinya tidak memaksakan diri pada apapun, mulai dari diet hingga bagaiama menjalani pergaulan sehari-hari.

Bagi pengoleksi sembilan gelar juara ini, menikmati makan tidak berlebihan atau mengurangi konsumsi makanan cepat saji serta lebih banyak tersenyum pada semua orang, mulai dari penggemar, awal media, dan seluruh kru tim di balapan.

"Saya tidak banyak melakukan hal khusus. Saya hanya menjalani gaya hidup yang sehat saja dan bukan diet khusus. Gaya hidup yang sehat bukan hanya diet, tapi menyantap makanan bergizi sesuai kebutuhan saya. Saya juga berusaha menjaga kesehatan lewat senyum dan menjaga komunikasi dengan banyak pihak. Saya berusaha melakukan tegur sapa, bangun pagi, olahraga, air putih, dan makanan yang sehat," beber Rossi.

Tak akan ada yang meragukan tingkat popularitas Valentino Rossi di kalangan pencinta MotoGP.

Ia adalah pembalap dengan jumlah fans terbanyak. Itu mengapa ajang balap kuda besi begitu identik dengan Rossi.

Rossi memang ibarat legenda hidup MotoGP. Hampir sebagian besar hidupnya dihabiskan dengan menggeluti motor dan lintasan.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (12/1/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved