WartaKota/
Home »

Bogor

SMK Yapis Bogor Dirusak Pelajar SMK PGRI 2 Bogor Sebagai Solidaritas Tewasnya Siswa di Citeureup

Iya menurut saksi setelah dilihat ada sekolompok pelajar yang bukan pelajar SMK Yapis datang dan melakukan pengrusakan

SMK Yapis Bogor Dirusak Pelajar SMK PGRI 2 Bogor Sebagai Solidaritas Tewasnya Siswa di Citeureup
Tribun Bogor
SMK Yapis Bogor Jalan Ahmad Yani, Tanah Sareal, Kota Bogor (TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika) 

WARTA KOTA, BOGOR - Sejumlah siswa SMK Yapis Bogor Jalan Ahmad Yani, Tanah Sareal, Kota Bogor dikejutkan adanya bunyi benda pecah saat tengah fokus mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Kejadian itu berlangsung pada Rabu (11/1/2018) kemarin sekira pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Muis Effendi mengatakan bunyi pecahan kaca tersebut berasal dari lemparan batu yang dilakukan oleh sekelompok pelajar dari sekolah lain.

"Iya menurut saksi setelah dilihat ada sekolompok pelajar yang bukan pelajar SMK Yapis datang dan melakukan pengrusakan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (12/1/2018).

Dikatakannya bahwa sekelompok pelajar tersebut melakukan pengrusakan pada papan pengumuman dan sebuah kaca jendela ruang perpustakaan serta beberapa pot bunga.

"Jadi kejadiannya memang ketika murid-murid sedang belajar di kelas," katanya.

Dia melanjutkan bahwa sedikitnya ada sembilan pelajar dari dua sekolah berbeda yang terlibat dalam pengrusakan fasilitas sekolah itu.

Kesembilan pelajar itu pun saat itu langsung diamankan dan dibawa ke Mapolsek Tanah Sareal untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Pelaku kita amankan dan kami juga terus melajukan koordinasi dengan pihak sekolah terkait," katanya.

Berdasarkan keterangan pelaku yang merupakan siswa SMK PGRI 2 Bogor, pengrusakan fasilias tersebut ialah sebagai bentuk solidaritas terhadap rekannya yang meninggal akibat tawuran di Pasar Citeurep, Kabupaten Bogor pada 2 Januari 2018 lalu.

"Iya jadi motifnya solidaritas dan balas dendam atas meninggalnya temannya yang diduga dilakukan siswa SMK Yapis," tandasnya. (Mohamad Afkar Sarvika)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help