WartaKota/
Home »

Depok

RSIA Buka di Bojongsari Sawangan Depok

Kawasan Bojongsari-Depok dan sekitarnya dianggap memiliki value tinggi, sehingga RSIA Brawijaya pun tertarik membuka di kawasan itu.

RSIA Buka di Bojongsari Sawangan Depok
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Pembukaaan RSIA Brawijaya Bojongsari, Kamis (11/1/2018) dari ki-ka: Indra Bekti, Adila (istri Indra Bekti), Direktur RSIA Brawijaya Bojongsari dr Rini Berliana MM, Direktur Utama Brawijaya Healthcare Amira Ganis 

WARTA KOTA, DEPOK - Kawasan Bojongsari-Depok dan sekitarnya dianggap memiliki value tinggi, sehingga Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA)  Brawijaya  pun tertarik membuka rumah sakit di kawasan tersebut.

Dibangun lima lantai, RS yang berada di Jalan Parung ini  membidik pasangan usia produktif yang banyak bermukim di seputar Bojongsari.

SALAH satu sudut RSIA Brawijaya Bojongsari.
SALAH satu sudut RSIA Brawijaya Bojongsari. (Warta Kota/Lilis Setyaningsih)

“Kami tentu memiliki data dulu sebelum membuka RS di Bojongsari. Dan ternyata data-data yang kami peroleh sangat mendukung dibukanya Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya di sini,” ujar Direktur Utama Brawijaya Healthcare Amira Ganis kepada wartawan saat pembukaan rumah sakit yang dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Kamis (11/1/2018).

Data dari statistik Kota Depok, 65 persen dari profil penduduknya adalah wanita dan anak.

Bergabung dalam grup Brawijaya Healthcare, RSIA Brawijaya di Bojongsari ini menjadi cabang ke dua.

Sebelumnya yang pertama sejak 2006 berada di Jalan Taman Brawijaya Jakarta Selatan.

 Selain itu juga ada  tiga cabang Brawijaya Clinic yang berlokasi di UOB Jakarta, dan di Kembang, serta Buah Batu Bandung.   

Ia mengungkapkan alasan lain dibukanya RSIA Brawijaya Bojongsari, yakni:

- mulai berkembangnya area Sawangan-Bojongsari-Ciputat seiring dengan  peningkatan jumlah pasangan muda yang signifikan dibandingkan wilayah seputar Jakarta,

- masih terbatasnya fasilitas kesehatan di area Bojongsari dan sekitarnya,

Halaman
1234
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help