WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Puluhan Metromini Terjaring Operasi Senyap Dishub di Kalibata

Operasi parkir liar kali ini dilakukan pihaknya berdasarkan aduan masyarakat tentang banyaknya angkutan umum yang mangkal

Puluhan Metromini Terjaring Operasi Senyap Dishub di Kalibata
Warta Kota/Feryanto Hadi
Petugas Dishub saat menderek angkot karena parkir tidak pada tempatnya. 

WARTA KOTA, PANCORAN -- Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Bersama Satpol PP, Kepolisian dan TNI melaksanakan kegiatan penertiban parkir liar di Stasiun Kalibata (12/01/2018) siang.

Puluhan pengemudi angkutan umum kocar-kacir menjadi sasaran dalam razia itu.

Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan Christianto menyatakan, operasi parkir liar kali ini dilakukan pihaknya berdasarkan aduan masyarakat tentang banyaknya angkutan umum yang mangkal atau ngetem sembarangan di kawasan Stasiun Kalibata.

"Masyarakat mengeluhkan kemacetan yang disebabkan oleh banyaknya angkutan umum yang ngetem seenaknya. Kami ingin menjadikan kawasan ini tertib," kata Chtistianto di sela penertiban.

Sejumlah pengemudi mikrolet dan metromini yang tengah asyik ngetem, kocar-kacir dengan kedatangan puluhan petugas secara mendadak.

Sebagian mencoba kabur. Namun sebagian lagi kalah cepat dengan petugas.

Sempat terjadi kericuhan ketika seorang sopir Metromini M16 dilakukan penilangan oleh anggota dishub. Sopir melawan dan menolak mobilnya dikandangkan.

Aksi saling dorong tidak terhindarkan. Beberapa anggota polisi dan TNI mencoba melerai.

"Saat melaksanakan razia parkir liar di Stasiun kalibata pengemudi menolak kendaraanya dikandangkan petugas. Kami hanya lakukan tindakan tegas karena sopir tidak memiliki KIR. Terjadi kericuhan kecil namun jajaran TNI dan Kepolisian sigap megamankan sopir angkot yang buat ulah," ujar Christianto.

Usai mengamankan sejumlah kendaraan tak memenuhi syarat, rombongan berpindah lokasi. Kali ini petugas gabungan menyisir kawasan Jalan Rawajati Barat.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help