Pelayanan Makin Mudah, Pemprov DKI Targetkan Raup Investasi Tembus Rp100 Triliun

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta meraih capaian memuaskan dalam pelayanan sepanjang 2018.

Pelayanan Makin Mudah, Pemprov DKI Targetkan Raup Investasi Tembus Rp100 Triliun
Warta Kota/Feryanto Hadi
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menghadiri acara peringatan HUT ke 3 DPMPTSP di Mal Pelayanan Publik, Setia Budi, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018). 

WARTA KOTA, SETIABUDI -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta meraih capaian memuaskan dalam pelayanan sepanjang 2018.

Salah satunya capaian target realisasi investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA).

Kepala Dinas PMPTSP DKI Jakarta, Edy Junaidi menyatakan, pada 2018, pihaknya menargetkan realisasi PMDN dan PMA bisa mencapai Rp100 triliun atau lebih tinggi dari target yang ditetapkan yakni Rp93,1 triliun.

"Adapun untuk proyeksi lima tahun mendatang kami harapkan bisa menembus Rp1000 triliun," jelasnya di sela acara peringatan HUT ke 3 DPMPTSP di Mal Pelayanan Publik, Setia Budi, Jakarta Selatan, Jumat (12/1).

Sejumlah hal dikatakannya mampu mendorong tercapainya cita-cita itu.

Di antaranya adalah semakin mudahnya mengurus perizinan, baik secara offline maupun online maupun dengan program Jakarta Investment Centre (JIC) yang merupakan sebuah pusat pengembangan informasi dan pengetahuan mengenai investasi di bidang penanaman modal.

"JIC memiliki sejumlah program-program yang bertujuan mempromosikan peluang investasi non APBD dan kerjasama pemerintah dengan badan usaha pada proyek-proyek prioritas dan potensial," imbuhnya.

JIC nantinya akan memfasilitasi investor dengan ruang pertemuan VIP, information centre, technology augmented realty dan fasilitas lain yang mempermudah para investor memahami peluang inveatasi yang menarik di berbagai sektor di Jakarta.

"Program ini juga didukung para tenaga ahli profesional investment Qualified Consultan yakni sejumlah pegawai DPMPTSP DKI Jakarta yang dipilih dan dibekali pemahaman mengenai proses perizinan dari hulu ke hilir baik bagi investor lokal maupun asing," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyebutkan bahwa persepsi positif warga masyarakat untuk meminta perizinan di Jakarta meningkat secara drastis.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved