Nini Thowok, Legenda Rakyat Jawa Yang Lebih Seram Dari Jelangkung

Nini thowok adalah boneka yang terbuat dari siwur (batok kelapa), bentuknya menyerupai jelangkung namun berpakaian seperti layaknya perempuan.

Nini Thowok, Legenda Rakyat Jawa Yang Lebih Seram Dari Jelangkung
warta kota/nur ichsan

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU ---  Cerita rakyat masyarakat Jawa bernama Nini Thowok, adalah sebuah kisah yang  sudah melegenda sejak dulu.

Nini thowok adalah boneka yang terbuat dari siwur (batok kelapa), bentuknya menyerupai jelangkung namun berpakaian seperti layaknya perempuan.

20180112 Natasha Wilona Pada Acara Peluncuran Thriller & Poster Film Nini Thowok
20180112 Natasha Wilona Pada Acara Peluncuran Thriller & Poster Film Nini Thowok (warta kota/nur ichsan)

Fungsi nini thowok adalah sebagai media untuk memanggil arwah atau roh, sehingga bisa dibilang nini thowok adalah jelangkung perempuan. Bahkan banyak yang menganggap nini thowok lebih

menyeramkan daripada jelangkung, karena ukuran fisiknya yang besar setinggi manusia, sehingga saat kerasukan diperlukan dua hingga tiga orang untuk mengendalikannya.

20180112 Natasha Wilona Pada Acara Peluncuran Thriller & Poster Film Nini Thowok1
20180112 Natasha Wilona Pada Acara Peluncuran Thriller & Poster Film Nini Thowok1 (warta kota/nur ichsan)

Rumah produksi TBS Films mengangkat legenda nini thowok ini ke media film layar lebar dengan judul "Nini Thowok” yang bergenre horor ini dibintangi oleh Natasha Wilona, artis remaja yang sedang digandrungi saat ini.

Turut mendukung sederet aktor dan aktris senior seperti Ingrid Widjanarko, Jajang C. Noer, Gesata Stella, dan Slamet Ambari yang bermain cemerlang dalam film Turah. Ada pula pemain anak-anak Nicole Rossi dan Rasyid Al Buqhory.

20180112 Peluncuran Thriller dan Poster Film Nini Thowok
20180112 Peluncuran Thriller dan Poster Film Nini Thowok (warta kota/nur ichsan)

Porsi sutradara dipercayakan kepada Erwin Arnada, nama senior dalam dunia film Indonesia yang dulu membidani film-Film sukses seperti Jelangkung (2002), Tusuk Jelangkung, Bangsal 13,

Catatan Akhir Sekolah, 30 Hari Mencari Cinta, dan sebagainya. Erwin Arnada sempat vacuum bertahun-tahun sejak hijrah ke Pulau Bali, sehingga film Nini Thowok ini menjadi debutnya comeback ke dunia perfilman nasional, khususnya film horor.

20180112 Peluncuran Thriller dan Poster Film Nini Thowok2
20180112 Peluncuran Thriller dan Poster Film Nini Thowok2 (warta kota/nur ichsan)

TBS Films merilis official trailer, poster dan original soundtrack (OST) di The Hook Resto & Bar, Senopati. Kamis (11/1/2018) turut hadir trio produser (Ronny lrawan, Hendro Djasmoro, dan Andreas Setia Putra), sutradara Erwin Arnada, dan para pemain.

Selain itu, penulis novel hits Agnes Davonar (Surat Kecil Untuk Tuhan, My idiot Brother, Ayah Mengapa Aku Berbeda) juga nampak hadir. Rupanya TBS Films melibatkan Agnes sebagai creative advisor, memperkuat skenario yang ditulis oleh Alim Sudio & Erwin Arnada.

20180112 Peluncuran Thriller dan Poster Film Nini Thowok3
20180112 Peluncuran Thriller dan Poster Film Nini Thowok3 (warta kota/nur ichsan)
Halaman
123
Penulis: Nur Ichsan
Editor: m nur ichsan arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help