Kursi Di GBK Dilengkapi dengan Nomor Seperti di Bioskop

Kalau dulu gak ada nomor, lalu desak-desakan cari yang paling bagus, sekarang masing-masing ada nomornya, biar gak rebutan.

Kursi Di GBK Dilengkapi dengan Nomor Seperti di Bioskop
Warta Kota/Rangga Baskoro
Kursi-kursi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) kini sama seperti yang ada di dalam bioskop elit. 

Laporan Wartawan, Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, SENAYAN -- Guna meningkatkan layanan pada penonton yang memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) pihak pengelola PPK GBK memberikan nomor pada setiap kursi yang berkonsep Single Seat.

Meski hal tersebut menyebabkan kapasitas penonton berkurang, namun Dirut PPK GBK, Winarto menuturkan kebijakan itu untuk menjaga hak setiap individu yang menonton di dalam area stadion.

"Kapasitas penonton tadinya 80.000 orang. Kemudian jadi 76.000. Kalau dulu kursinya panjang, sekarang modelnya single seat. Semuanya total, dari atas sampai bawah. Terus kalau dulu gak ada nomor, lalu desak-desakan cari yang paling bagus, sekarang masing-masing ada nomornya, biar gak rebutan. Mulai dari zona, blok, baris, dan nomornya," ungkap Winarto di Kantor PPK GBK, Tanah Abang, Jumat (12/1).

Pantauan Warta Kota, kursi-kursi di dalam stadion kini sama seperti yang ada di dalam bioskop elit.

Kursi-kursi bermodel flip up itu bewarna perpaduan antara merah dan putih sehingga membentuk bendera yang berkibar.

"Pola bangku juga merah putih melambangkan bendera Indonesia. Seperti berkibar kalau dilihat dari kejauhan. Seperti bergerak ditiup angin, kalau hanya lurus saja terlihat kaku," ungkapnya.

Pesan Ticket Online

Winarto mengatakan pihak saat ini sedang melakukan pengerjaan terkait sistem pembelian tiket yang dilakukan secara online.

Nantinya, selain bisa membeli di loket di dekat stadion, penonton juga bisa membeli melalui aplikasi bernama LoveGBK dan website www.gbk.id

Halaman
12
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved