Gaya dan Warna Mencolok di CustoMAXI Makassar

”Konsepnya Thailand look. Warna body pink doff, ini warna yang masih jarang ada di daerah ini. Lebih gaya dan beda sendiri..."

Gaya dan Warna Mencolok di CustoMAXI Makassar
Yamaha Indonesia
IMRAN Syukri, pemenang kelas Xmax di Semifinal CustoMAXI Makassar, Sabtu (6/1/2018). 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Kompetisi modifikasi motor-motor MAXI Yamaha, CustoMAXI, masih bergulir di tahap semifinal. Kota ke-4 pelaksanaan semifinal digelar di Makassar, Sabtu (6/1/2018), setelah sebelumnya digelar di Medan, Tangerang, dan Banjarmasin.

CustoMAXI mendapatkan sambutan hangat di Makassar sebagai pusat pengguna MAXI Yamaha di Sulawesi, di mana terdapat populasi pemiliknya terbanyak. Di area ini tren yang berkembang, konsumennya menyukai modifikasi yang terlihat gaya dan warna-warnanya mencolok.

Hal ini dapat terlihat dari hasil modifikasi 3 pemenang semifinal CustoMAXI di Makassar. Muhammad Arsyad pemenang di kelas Nmax, Imran Syukri di kelas XMAX, Rizmar Anwar di kelas Aerox 155. Untuk jumlah total semifinalis CustoMAXI di Makassar ada 30 motor.

MUHAMMAD Arsyad pemenang kelas Nmax di Semifinal CustoMAXI Makassar, Sabtu (6/1/2018).
MUHAMMAD Arsyad pemenang kelas Nmax di Semifinal CustoMAXI Makassar, Sabtu (6/1/2018). (Yamaha Indonesia)

”Khusus untuk Nmax di Sulawesi, menurut saya yang berkembang saat ini, konsumen beli Nmax wajib modif. Orang Sulawesi suka yang gengsinya bagus dan gaya, cocok ke konsep fashion daily yang saya pakai di CustoMAXI. Fashion ini lebih ke warna dan tampil beda. Bisa dilihat dari warna body chrome plastik merah, lampu yang saya ganti juga bermain di warna. Panel spakbor belakang carbon ceslar, knalpot remus, suspensi belakang Ohlins, suspensi depan Upside Down (USD) NUI, velg power palang 20,” jelas Arsyad, pemenang kelas Nmax.

Sedangkan Imran Syukri di kelas Xmax memaparkan, ”Saya pakai konsep sport touring karena suka motor sport dan hobi touring. Untuk keseharian sekarang memang lebih suka pakai Xmax tapi sport feeling tetap ada pada modifikasinya. Misalnya grafisnya terinspirasi desain helm Valentino Rossi yang ada bulatan Matahari. Tampilan warnanya kuning lebih gaya. Part yang diganti di antaranya shockbreaker belakang, ban belakang, jok, master rem.”

Tak terkecuali dengan Rizmar Anwar di kelas Aerox 155 yang juga menonjolkan warna untuk tampil lebih gaya.

”Hasil browsing di internet, konsepnya Thailand look. Warna body pink doff, ini warna yang masih jarang ada di daerah ini. Lebih gaya dan beda sendiri. Untuk monoshock bawah pakai yang lebih simpel, spion samping diletakkan di bagian depan di bawah stang, plug and play,” ungkap Rizmar, dalam siaran pers Yamaha yang diterima Warta Kota.  

RIZMAR Anwar, pemenang kelas Aerox 155 di Semifinal CustoMAXI Makassar, Sabtu (6/1/2018).
RIZMAR Anwar, pemenang kelas Aerox 155 di Semifinal CustoMAXI Makassar, Sabtu (6/1/2018). (Yamaha Indonesia)

Berkaitan dengan modifikasi, Yamaha tidak merekomendasikan modifikasi sepeda motor yang melanggar peraturan pemerintah dan tidak safety riding.

Semifinal CustoMAXI selanjutnya akan digelar di Bali (13 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018).

Di tahap final (24 Februari), masing-masing finalis akan dibuatkan mini movie modifikasi yang akan di-upload di Instagram @maxiyamahaindonesia. Masing – masing finalis diberi kesempatan untuk mengumpulkan dukungan untuk mini movie mereka sebagai salah satu kriteria penilaian.

Para finalis akan memperebutkan :

1 unit Aerox 155 S Version

2 unit NMAX ABS

1 unit XMAX (*)

Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help