Christian Hadinata: Jangan sampai Gagal Maning

Christian mengatakan kalau Indonesia punya banyak pebulu tangkis berbakat namun butuh dua hal penting yakni atlet dan pelatih.

Christian Hadinata: Jangan sampai Gagal Maning
Kompasiana
Christian Hadinata 

WARTA KOTA.COM - Usai pemberian penghargaan bagi pebulu tangkis muda berprestasi, mantan pebulu tangkis nasional, Christian Hadinata, dan Direktur Program Yayasan Bhakti Djarum Olahraga Yoppy Rosimin bergurau di panggung.

Christian dan Yoppy yang dilontari pertanyaan tentang perkembangan pebulu tangkis muda Indonesia dan kemungkinan dukungan yang dapat diberikan para pebulu tangkis di klub Djarum Kudus untuk peningkatkan prestasi, kedua orang ini menyatakan kesiapan untuk mendukung prestasi bulu tangkis di ajang Piala Thomas dan Uber serta kejuaraan dunia lainnya.

Baca: Eidur Gudjhonsen Bersedia Main untuk Persib Bandung

Namun, tidak lama kemudian, Christian yang ditanya oleh Yoppy bagaimana kira-kira harapannya untuk pebulu tangkis muda, terutama yang dalam pembinaan klub Djarum Kudus, mantan pebulu tangkis nasional yang tiga kali meraih gelar All England di sektor ganda campuran itu, menyatakan bahwa jangan sampai kegagalan kembali terjadi.

Namun, jawaban yang itu dilontarkan Christian dalam bahasa tradisional banyumasan.

"Soal Thomas dan Uber, jangan sampai gagal maning (lagi) dan gagal maning. Sebenarnya Indonesia punya banyak pebulu tangkis berbakat. Namun, butuh dua hal penting untuk mendukung peningkatan prestasi, yaitu si pebulu tangkisnya dan pelatih. Jadi, sebenarnya masih memungkinkan harapan untuk meraih prestasi terbaik di turnamen apa pun," beber Christian.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (12/1/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help