Home »

News

» Jakarta

Anies Lantik 34 Pengurus Tim Penggerak PKK

Gubernur Anies Baswedan melantik 34 orang pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Anies Lantik 34 Pengurus Tim Penggerak PKK
Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik 34 orang pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di Auditorium Gedung PKK Melati Jaya, (12/1/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive, Yosia Margaretta

WARTAKOTA, GAMBIR -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik 34 orang pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di Auditorium Gedung PKK Melati Jaya, (12/1/2018).

Dalam pidatonya, Anies mengungkapkan agar TP PKK mampu menjadi mitra aktif Pemprov DKI Jakarta dalam membantu menjalankan program pemerintah.

“Kami berharap PKK ini bisa menjadi penggerak yang lebih aktif di masyarakat, terlibat langsung di dalam membantu menumbuhkan kesejahteraan keluarga lewat banyak program salah satunya OK OCE dimana ada pelatihan untuk warga, agar kegiatan prduktif usaha dari para ibu-ibu itu memiliki pasar yang jauh lebih besar, kemampuan pengelolaan yang lebih baik,” ujar Anies, (12/1/2018).

Selain itu juga ada harapan Anies agara TP PKK ikut serta dalam menjalankan salah satu visi Jakarta menjadi Jakarta Kota Layak Anak, Ramah Perempuan dan Ramah Difabel.

“Kegiatan PKK bisa menjadi aktivator muculnya ketahanan di tingkat keluarga di masyarakat di Jakarta agar masyarakat kita menjadi tempat tumbuhnya suasana yang membahagiakan, maka kota ini pun akan menjadi kota yang membahagiakan. Bagian kami di Pemprov menyiapkan infra strukturnya kami menopang,” tutur Anies.

PKK sendiri dijadikan sebagai instrument untuk membina orang tua dalam mendidik anak-anaknya lebih baik dengan belajar dari pengalaman dan sesama orang tua.

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help