Perdana, Majalah Playboy Jerman Pakai Model Transjender untuk Sampulnya

Guiliana mengatakan, sejak dia masih anak-anak sudah merasa bahwa dia hidup di tubuh yang salah

Perdana, Majalah Playboy Jerman Pakai Model Transjender untuk Sampulnya
instagram
playboy jerman pakai model transjender 

WARTA KOTA, JAKARTA-  Majalah Playboy edisi Jerman untuk pertama kali akan menggunakan model transgender sebagai foto sampulnya.

Pemimpin redaksi Playboy Jerman Florian Boitin, Selasa (9/1/2018), mengatakan, keputusan untuk memakai Giuliana Farfalla itu merupakan kewajiban bagi majalah semacam Playboy di Jerman.

Selain itu, kata Florian, keputusan ini sejalan dengan pendiri Playboy, Hugh Hefner yang menentang segala jenis intoleransi.

Guliana Farfalla, terlahir sebagai Pascal Radermacher di wilayah tenggara Jerman, sudah dikenal sebagai model sejak menjadi peserta "Germany Next Top Model".

"Germany Next Top Model" merupakan acara pencarian bakat di televisi yang melibatkan model ternama Heidi Klum.

Guiliana mengatakan, sejak dia masih anak-anak sudah merasa bahwa dia hidup di tubuh yang salah. Dia kemudian melakukan operasi ganti kelamin saat berusia 16 tahun.

"Saat saya berusia tujuh atau delapan tahun, saya bilang ke ibu bahwa saya ingin menjadi perempuan," ujar Giuliani kepada majalah Bild tahun lalu.

"Ibu menanggapi serius permintaan saya, lalu berkonsultasi dengan dokter, dan pada akhirnya kami mengambil keputusan," tambah dia.

Lewat akun Instagramnya, Giuliana mengatakan, dia amat bangga bisa menjadi model utama Playboy yang edisi terbarunya sudah bisa dibeli pelanggan pada Kamis (11/1/2017).

Sementara itu, majalah Playboy di Amerika Serikat sudah menggunakan model transgender sebagai "Playmate of the Month" pada tahun lalu.

KOMPAS.COM/Ervan Hardoko

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul Pertama Kali, Majalah "Playboy" Jerman Pakai Model Transgender

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved