Pelatih: Jika Menang Lawan Islandia, Mungkin Indonesia Juga Layak Tampil di Piala Dunia

Hamka Hamzah dan rekan-rekannya tidak melihat pertandingan nanti sesuatu yang harus menjadi bahan lelucon.

Pelatih: Jika Menang Lawan Islandia, Mungkin Indonesia Juga Layak Tampil di Piala Dunia
pssi.org
Tim Indonesia Selection berlatih sebelum melawan Islandia, Rabu (10/1/2018). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Tim Indonesia Selection yang dipimpin oleh pelatih kepala Robert Rene Alberts, siap meladeni salah satu kontestan Piala Dunia 2018, Islandia, malam ini.

Hal itu dikatakan oleh pelatih dan pemain saat konferensi pers sebelum pertandingan di ruang Semeru, Hotel Hyatt, Yogyakarta, Rabu (10/1/2018).

Pada Hari Selasa mereka sudah tiba di kota gudeg untuk berikutnya melakukan sesi latihan perdana di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta. Sebanyak 22 pemain yang terpilih dari hasil polling yang dilakukan oleh PSSI, berinteraksi langsung dengan fans sepak bola di Indonesia.

Baca: Dewi Perssik: Enggak Ada Kata Damai

“Pertama-tama kami sambut hangat kedatangan Islandia. Ini sangat spesial. Islandia dengan penduduk yang sedikit, tapi mereka hebat bisa masuk ke Piala Dunia 2018. Semoga Islandia bisa memberikan pelajaran yang berguna bagi sepak bola Indonesia,” tutur Robert Rene Alberts, dilansir laman pssi.org.

“Ini sesuatu yang berharga dan spesial, karena pemain bukan pilihan dari pelatih, tapi mereka merupakan pilihan terbaik dari masyarakat. Semoga para pemain juga bisa memberikan yang terbaik dan tidak mengecewakan pemilihnya,” sambungnya.

Sanjungan dan rasa bangga juga dituturkan oleh salah satu pemainnya, Hamka Hamzah.

Baca: Warga Jati Bunder Bantah Buang Sampah ke Kali

“Kita sangat bangga kedatangan dan bisa melawan Islandia. Dengan persiapan yang sangat minim, kami akan berusaha sebaik mungkin. Tentu bagi masyarakat yang menonton pertandingan, hasil besok adalah yang kita bisa lakukan, karena persiapan sangat minim. Namun saya harap jangan lihat hasil, tapi lihat bagaimana pelajarannya,” paparnya.

Hamka Hamzah dan rekan-rekannya tidak melihat pertandingan nanti sesuatu yang harus menjadi bahan lelucon.

“Kami tidak bermain dengan lucu-lucuan. Ini tetap saja pertandingan serius. Kami ingin menghargai masyarakat yang memilih saya. Jadi saya datang. Jangan berharap terlalu besar soal hasil pertandingan besok, karena fisik pemain saja 50 persen belum kita capai,” bebernya.

“Kami juga ingin menyampaikan kepada Islandia, selamat bertugas di Piala Dunia 2018 dan semoga beruntung. Namun jika kami menang melawan mereka besok, mungkin Indonesia juga layak tampil di Piala Dunia,” canda Robert Rene Alberts. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help