Kasus Narkoba

Melawan saat Ditangkap Pengedar Narkoba Tewas Ditembak Polisi

Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap 10 kilogram sabu jaringan narkotika asal Malaysia.

Melawan saat Ditangkap Pengedar Narkoba Tewas Ditembak Polisi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap 10 kilogram sabu jaringan narkotika asal Malaysia. 

WARTA KOTA, KRAMATJATI - Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap 10 kilogram sabu jaringan narkotika asal Malaysia.

Adapun dari pengungkapan tersebut polisi mengamankan PG dan LTW, namun saat dilakukan pengembangan tersangka LTW melakukan perlawanan dan dilakukan tindakan tegas terukur dengan timah panas hingga pelaku meninggal dunia.

"Kami telah menangkap pengendar narkoba jaringan dari malaysia yang lewat darat dari medan ke jakarta. Narkotika jenis sabu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis (11/1/2018).

Dikatakan Argo bahwa keberadaa sabu dari meda jakarta ini diketahui oleh penyedik Polda Metro Jaya dan selanjutnya dilakukan penyeidikan.

"Kemarin berhasil mengkap PG dikembangkan muncul tersangka lain atas nama LTW. Dia warga negara Malaysia," katanya.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan menjelaskan bahwa modus operandi yang dilakukan oleh pelaku yakni dengan mengirim narkotika jenis sabu mengunakan jalur darat yang dikirim dari medan.

Selanjutnya narkoba tersebut akan di pasarkan ke Jakarta.

Sementara PG dan LTW merupakan salah satu jaringan lain yang juga telah disiapkan untuk jaringan narkoba yang akan menyebarkan ke Jakarta.

"Kami mendapatkan informasi jika akan adanya transaksi narkotika yang disalah satu hotel, kemudian dilakukan profilling dan servilance serta penangkapan dan pengeledahan terhadap tersangka PG. Dan ditemukan 10 paket besar dengan berat 10 kilogram didalam ransel milik tersangka," katanya.

Dari penangkapan tersebut polisi berupaya mengungkap jaringan lainnya, dari hasil intrograsi tersangka bahwa PG mendapat barang tersebut dari LTW.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved