Foto Flyod Mayweather Diusulkan Menempel di Sabuk Juara WBC

Namun, Presiden WBC Mauricio Sulaiman mengatakan bahwa rencana tersebut bukan kepastian yang bakal terjadi dalam waktu dekat.

Foto Flyod Mayweather Diusulkan Menempel di Sabuk Juara WBC
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Kamis (11/1/2018) halaman 11 

WARTA KOTA.COM - Sebagai petinju legenda dan berpenampilan fenomenal, Floyd Mayweather Jr bakal mendapatkan kehormatan dari badan tinju dunia WBC (World Boxing Council).

Seperti dilansir Boxing Scene dan The Sun, Presiden WBC, Mauricio Sulaiman, tengah mempertimbangkan rencana penyematan foto Floyd Mayweather Jr pada sabuk gelar juara.

Namun, Sulaiman menyatakan bahwa rencana tersebut bukan kepastian yang bakal terjadi dalam waktu dekat.

Sebab, ini harus dibahas bersama seluruh komite dan anggota di WBC.

"Bukan ide yang buruk jika ingin menyematkan foto Mayweaher Jr pada sabuk kami. Saya tahu dia petinju besar dan saya mengenalnya dengan baik. Dia juga bisa mewakili sebuah era perkembangan tinju dunia," ungkap Sulaiman.

Pihak komite dan manajemen WBC sudah pernah menyematkan foto petinju besar dan yang menjadi legenda tinju dunia, yaitu Muhammad Ali.

Baca: Timnas Islandia Tak Peduli Peringkat Indonesia

Alasan penyematan tersebut adalah Ali membawa warna berbeda dari tinju kelas berat dunia. Ali dinilai sebagai sejarah dan perubahan sejarah atau era tinju.

"Kami sangat menghargai dan menghormati kerja keras pada petinju dunia. Kami melihat semua upaya yang mereka lakukan layak diganjar penghargaan. Oleh sebab itu, saya menilainya sebagai ide rencana yang baik," ujar Sulaiman.

Terkait Mayweather Jr, Sulaiman menilai petinju yang kerap tampil fenomenal dan baru saja memenangi pertarungan beda gaya melawan Conor McGregor tersebut layak dijadikan ikon.

"Floyd adalah seorang petinju bersejarah dan ikonik seperti Muhammad Ali, yang fotonya ada di atas sabuk WBC. Sekarang Mayweather telah mengonfirmasi pengunduran dirinya, jadi kami bisa mempertimbangkan. Kalau dia sudah pensiun dia pantas mendapatkannya, karena prestasinya dan kami akan menemuinya," jelas Sulaiman.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (11/1/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help