WartaKota/

Dokumen Rahmat-Tri Dinyatakan Lengkap

KPU Kota Bekasi menyatakan dokumen persyaratan petahana Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto sudah lengkap.

Dokumen Rahmat-Tri Dinyatakan Lengkap
Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono (batik biru) diusung oleh enam partai politik untuk mendampingi petahana Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (paling kiri) dalam ajang Pilkada 2018. 

WARTA KOTA, BEKASI-Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi, mengatakan mengungkapkan dokumen persyaratan petahana Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto telah dinyatakan lengkap.

Kini, pihaknya tinggal melakukan verifikasi faktual ulang terhadap keabsahan dokumennya.

Salah satu dokumen persyaratan yang dimaksud adalah bukti surat rekomendasi dukungan dari masing-masing parpol pengusung.

"Dari delapan parpol pengusung, dua di antaranya kami nyatakan tidak sah secara aturan main, sebab kedua partai politik ini tidak memiliki perwakilan di legislatif," kata Ucu di kantornya Jalan Ir. H. Djuanda Nomor 163, Bekasi Timur, pada Rabu (10/1/2018) malam.

Ucu menjelaskan, pua parpol pengusung yang dimaksud di antaranya Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Nasional Demokrat (Nasdem).

Dengan demikian, partai koalisi yang mendukung pencalonan mereka adalah Partai Golkar, PAN, PPP, PKB, Hanura dan Demokrat.

"Jadi KPU hanya mengakui surat dukungan terhadap Rahmat Effendi-Tri Adhiyanto dari enam parpol," jelasnya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help