Home »

Depok

Kebakaran

Dalam Semalam, Tiga Kebakaran Terjadi di Depok

Kota Depok dikepung api, Rabu (10/1/2018) malam. Ada tiga peristiwa kebakaran yang terjadi di tiga wilayah di Depok.

Dalam Semalam, Tiga Kebakaran Terjadi di Depok
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Tempat pembuangan sampah yang menimbulkan api dan nyaris membesar, sempat membuat warga Jalan Mandor Samin, RT 03/06, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, panik 

WARTA KOTA, DEPOK - Kota Depok dikepung api, Rabu (10/1/2018) malam. Ada tiga peristiwa kebakaran yang terjadi di tiga wilayah di Depok, dalam waktu yang berdekatan pada Rabu malam, mulai pukul 19.00 sampai pukul 22.00.

Karenanya Rabu malam menjadi malam yang cukup sibuk bagi petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok yang piket saat itu.

"Ada tiga peristiwa kebakaran pada Rabu malam di tiga tempat terpisah di Depok. Semuanya berhasil kami atasi dengan baik, dan tidak ada korban jiwa," kaga Yayan.

Tiga peristiwa kebakaran itu kata Yayan, pertama terjadi di gudang penyimpanan pisang di Pasar Musi Baru di RW 02, Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu sekitar pukul 19.00.

"Kami turunkan 7 mobil pemadam dan sedikitnya 30 personel ke Pasar Musi. Penyebab kebakaran adalah korsleting listrik," kata Yayan.

Ketika petugas berhasil memadamkan api dan melakukan pendinginan di sana, sekira pukul 20.00, kebakaran kembali terjadi di Jalan Mandor Samin, RT 3/6, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Warga sekitar panik ketika mengetahui api membesar dari tempat pembuangan sampah yang ada di wilayah mereka, Rabu (10/1/2018) malam sekira pukul 20.00.

"Kami turunkan satu mobil pemadam dengan 4 personel begitu menerima laporan warga. Dalam hitungan menit api berhasil kami padamkan. Penyebab kebakaran di sini, karena api bakaran sampah tidak mampu dikendalikan warga" kata Yayan.

Usai melakukan pemadaman di Cilodong, kata Yayan petugas kembali menerima laporan adanya kebakaran bangunan di Jalan Kembang, RT 01/14, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, hangus dilalap api, Rabu (10/1/2018) malam sekira pukul 21.30.

"Yang terbakar adalah bengkel kusen milik Hamzah. Penyebabnya korsleting listrik," kata Yayan.

Ia memastikan tdak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Kerugian ditaksir sekitar Rp 15 Juta," kata Yayan.

Menurut Yayan pihaknya menurunkan 4 mobil pemadam dengan 15 personel ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api.

"Api berhasil kami padamkan sekaligus kami lakukan pendinginan untuk mencegah api muncul lagi dalam waktu sekitar 40 menit," kata Yayan.(

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help