Pilkada Kota Tangerang

Besok, Arief-Sacrudin Jalani Tes Kesehatan

Menurutnya ada dua tahap prosesi uji kesehatan yang akan dilangsungkan. Sabtu (13/1/2018), pasangan calon ini menjalani tes tahap kedua.

Besok, Arief-Sacrudin Jalani Tes Kesehatan
Warta Kota/Andika Panduwinata
BAKAL pasangan calon Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah-Sachrudin, saat mendaftar Pilkada Kota Tangerang di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Rabu (10/1/2018). 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Bakal pasangan calon Arief R Wismansyah - Sachrudin telah resmi mendaftarkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang. Calon petahana ini dijadwalkan akan mengalami proses berikutnya yakni tes kesehatan.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Banani Bahrul menjelaskan uji kesehatan pada paslon tersebut akan digelar Jumat (12/1/2018) besok. Jadwalnya pun terbilang padat.

"Besok tes kesehatan dari pagi sampai malam," ujar Banani kepada Warta Kota, Kamis (11/1/2018).

Ia menyebut calon incumbent tersebut menjalani uji kesehatan sedari pukul 07.00 WIB. Dan selesai hingga pukul 18.00 WIB.

"Tes ini dilakukan di RSUD Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Menurutnya ada dua tahap prosesi uji kesehatan yang akan dilangsungkan. Pada Sabtu (13/1/2018), pasangan calon ini menjalani kesehatan tahap kedua.

"Kalau pertama itu jasmaninya yang diperiksa. Kemudian lusanya psikologi serta tes urine yang dilakukan oleh BNN," kata Banani.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Arief - Sachrudin, Asep Bastian mengaku pihaknya sudah mempersiapkan hal ini. Calon petahana itu sebelum dilakukan uji tes kesehatan, menjalani puasa terlebih dulu.

"Sebelum dites, puasa enam jam. Makanya hari ini istirahat yang cukup. Memang tidak ada persiapan yang khusus, tapi menjalani olahraga secara teratur," papar Asep. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved