Warkop Cumlaude Puaskan Mahasiswa yang Kangen Kampung Halaman

Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) pasti tidak asing lagi dengan Warkop Cumlaude yang terletak di Jalan H Amat, Kukusan, Beji Depok, Jawa Barat.

Warkop Cumlaude Puaskan Mahasiswa yang Kangen Kampung Halaman
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Salah satu menu yang disediakan Warkop Cumlaude di Jalan H Amat, Kukusan, Beji Depok, Jawa Barat. 

WARTA KOTA, BEJI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) pasti tidak asing lagi dengan Warkop Cumlaude yang terletak di Jalan H Amat, Kukusan, Beji Depok, Jawa Barat.

Warkop ini selalu ramai mahasiswa karena letaknya sangat strategis, yakni di belakang kampus UI dan dikelilingi rumah indekos.

Terbuat dari bilik-bilik bambu dan rotan, Warkop ini terlihat unik dari luar. Tidak ketinggalan, di depannya terpasang spanduk putih yang bertuliskan 'WARKOP CUMLAUDE forget the class'.

Warkop Cumlaude di Jalan H Amat, Kukusan, Beji Depok, Jawa Barat.
Warkop Cumlaude di Jalan H Amat, Kukusan, Beji Depok, Jawa Barat. (WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI)

Salah satu pengunjung mengatakan, suasana di dalam Warkop bisa membawa kita merasa seperti di kampung halaman.

Bayangkan saja, lantainya masih terbuat dari semen, meja-meja kayu, lampu yang redup menggantung di beberapa titik, dan musik-musik lawas diputar untuk menemani pengunjung.

"Kalau di sini berasa seperti di Jogja, suasananya bener-bener rumah banget. Jadi kalau kangen rumah, makan ke sini aja sambil ngerjain tugas," tutur Erma, mahasiswa UI asal Jogjakarta saat ditemui di Warkop Cumlaude.

Salah satu menu yang disediakan Warkop Cumlaude di Jalan H Amat, Kukusan, Beji Depok, Jawa Barat.
Salah satu menu yang disediakan Warkop Cumlaude di Jalan H Amat, Kukusan, Beji Depok, Jawa Barat. (WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI)

Nah, untuk makanannya tidak seperti warkop pada umumnya. Beragam menu kekinian ada di sini dan harganya sangat terjangkau.

Sushi hanya dibanderol Rp 16.000-Rp 19.000, Ramen Rp 15.000-Rp 21.000, Nasi ayam atau lele Rp 17.000-Rp 30.000, Pasta Rp 15.000, Roti atau pisang bakar Rp 11.000-Rp 15.000, cemilan Rp 11.000-Rp 47.000, dan Indomie Rp 6.000-Rp 16.000 sesuai topping-nya.

Sedangkan untuk minuman ada berbagai macam seperti soft drink, jus, serta tersedia Kopi Nusantara arabica dan robusta. Harganya mulai Rp 6.000 sampai Rp 11.000.

Baca: Begini Cara Kelompok Teroris Manfaatkan Facebook untuk Kumpulkan Dana Masyarakat

Warkop ini buka 24 jam nonstop serta memiliki fasilitas wi-fi dan stop kontak yang banyak, sehingga mahasiswa rata-rata datang ke sini membawa leptop sambil mengerjakan tugas.

Selain mahasiswa UI, Warkop ini juga sering disambangi oleh anak kampus tetangga seperti Universitas Pancasila, Gunadarma, IISIP, dan Multimedia. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help