WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Sandiaga Blusukan ke Pasar Santa Pastikan Harga Beras Stabil

Selain memastikan harga beras stabil, Sandi juga menjamin ke masyarakat agar tidak perlu khawatir soal stok beras saat ini.

Sandiaga Blusukan ke Pasar Santa Pastikan Harga Beras Stabil
Warta Kota/Feryanto Hadi
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, saat mengecek operasi beras di Pasar Santa, Jalan Cisanggiri, II, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/1). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, mengecek operasi beras di Pasar Santa, Jalan Cisanggiri, II, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Didampingi Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Arifin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan Sri Yuliani, Sandi mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan harga komoditas pangan terutama beras tetap stabil di awal tahun ini.

"Saat ini untuk beras jenis IR (premium) yang jadi beras operasi pasar, harga di pasar Rp 11.000-12.000 per liter. Tapi dengan adanya operasi pasar yang mulai berlangsung Selasa (9/1), beras premium yang jadi program pemerintah dijual di kios-kios pedagang beras di pasar PD Pasar Jaya hanya Rp 9.300 per kilogram," ujarnya.

Selain memastikan harga beras stabil, Sandi juga menjamin ke masyarakat agar tidak perlu khawatir soal stok beras saat ini. Sebab, menurutnya, suplai dan stok beras cukup.

"Kami sudah memerintahkan Dirut Food Station Tjipinang Jaya, Arif Prasetyo Adi, agar selalu berkoordinasi dengan Menteri Pertanian dalam hal ketersediaan beras," kata Sandi.

Hal tersebut, menurutnya, perlu dilakukan mengingat sebentar lagi musim panen hingga diharapkan stok beras dapat ditambah.

"Artinya dengan adanya operasi pasar, saat ini harga pangan untuk beras stabil dan suplai berjalan lancar hingga masyarakat tidak perlu khawatir," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pasar Santa Ahmad Subhan menyatakan, pihaknya selalu rutin melakukan pengecekan harga di kalangan para pedagang di pasar itu.

"Kita melakukan koordinasi dengan pedagang beras di Pasar Santa untuk tetap melakukan operasi pasar yang berkerja sama dengan koperasi Pasar Santa," ujarnya.

Selama ini, menurutnya pasokan beras untuk operasi pasar dilakukan oleh Bulog.

"Dengan adanya operasi pasar beras ini tentunya dapat menstabilkan harga beras di Pasar Santa," ungkapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help