100 Hari Anies Sandi

Rapat dengan Menteri BUMN, Anies Bahas TOD

Menteri BUMN, Rini Soemarno melakukan pertemuan dan rapat dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hari ini (10/1/2018).

Rapat dengan Menteri BUMN, Anies Bahas TOD
Wartakotalive.com/Yosia Margaretha
Menteri BUMN, Rini Soemarno, melakukan pertemuan dan rapat dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Rabu (10/1/2018). 

Laporan Wartawan Wartakotalive, Yosia Margaretta

WARTAKOTA, GAMBIR -- Menteri BUMN, Rini Soemarno, melakukan pertemuan dan rapat dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Rabu (10/1/2018).

Ada beberapa hal yang dibahas di dalam rapat tersebut seperti pembangunan Transit Oriented Development (TOD) dan juga ketimpangan ekonomi di daerah Jakarta.

Dalam pembahasan TOD tersebut Anies Baswedan mengungkapkan bahwa TOD akan diusahakan untuk menjadi lebih cepat pembangunannya.

"keinginan untuk memastikan bahwa rencana pembangunan TOD di Jakarta bisa berjalan dengan cepat, tuntas dan wilayah-wilayah yang merupakan konsentrasi kegiatan perkonomian transportasi itu bsia menjadi tempat-tepat kita untuk melakukan pembangunan TOD." Ujar Anies Baswedan di Balai Kota, (10/1/2018).

Rini Soemarno pun mengungkapkan bahwa nantinya TOD akan difokuskan sebesar 35% diperuntukan untuk masysarakat tidak mampu.

"Kita menekankan bahwa TOD-TOD ini akan dibangun dimana 35% dari area hunian yang akan dibangun di TOD dipersiapkan untuk masyarakat berpendapatan rendah" tutur Rini Soemarno.

Untuk menjalankan program-program yang berkesinambungan antara pemprov DKI dengan BUMN, maka dari itu masing-masing akan membentuk tim kecil yang nantinya akan saling bekerjasama dan berkomunikasi.

"Nanti Insyallah, hal-hal yang menjadi kesepakatan kita akan bentuk tim kecil di pemprov DKI nanti akan dipimpin oleh bapak sekda. Sebuah tim kecil nanti koordinasi dengan panitia kecil yang dibentuk langsung oleh tim mentri," tutur Anies. (m-14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help