Pihak Pasar Jambul Sudah Berikan Peringatan Terkait Sewa Lahan Parkir

Terkait keluhan pengujung mengenai lahan parkir Pasar Jambul yang disewakan untuk para warga sebagai lokasi parkir kendaraan yang menginap.

Pihak Pasar Jambul Sudah Berikan Peringatan Terkait Sewa Lahan Parkir
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pengelola Pasar Jambul di Kecamatan Kramat Jati telah berbenah menjelang datangnya musim penghujan. Pengecoran akses jalan menuju pasar yang sebelumnya rusak parah telah dilakukan. 

WARTA KOTA, KRAMATJATI - Terkait keluhan pengujung mengenai lahan parkir Pasar Jambul, Kramatjati, Jakarta Timur yang disewakan untuk para warga sebagai lokasi parkir kendaraan yang menginap.

Membuat Kepala Pasar Jambul Ahmad Kosim angkat bicara, ia mengaku bahwa pihaknya sudah memberikan peringatkan terkait hal tersebut.

Namun lahan parkir yang ada kelola oleh Unit Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta, yang menempati lahan parkir di PD Pasar Jaya.

"Kesepakatan itu sudah ditanda tangani oleh kedua belah pihak," kata Kosim, Selasa (9/1/2018).

Dikatakan Kosim bahwa ia sendiri sudah sering kali memperingatkan atas permasalahan tersebut.

Hanya saja, pihaknya sejak setahun belakangan ini tak lagi memiliki kewenangan karena parkir di pasarnya diambil alih Dishub.

"Saat ini kan dikelola pihak ketiga (Dishub), kami hanya mengawasi sesuai apa yang menjadi ketentuan dari direksi PD Pasar Jaya," katanya.

Namun pihaknya engan ikut cambur mengenai permasalah tersebut, ia meyakini bahwa kontrak kerja antara PD Pasar Jaya dan Dinas Perhubungan pasti sudah memiliki aturan sendiri mengenai pengaturan parkir.

"Sudah berulang kali kami sih di sini sudah lakukan teguran kepada pengelola. Ada tiga kali teguran sih ada. Saya nggak lakukan tertulis hanya lisan," katanya.

Menurutnya ia sendiri dan Kepala Unit Pelaksana Perparkiran Dishub DKI Jakarta Tiodor Sianturi juga sudah memerintahkan anak buahnya melakukan larangan parkir menginap.

Jika masih ada tindakan yang dianggap melanggar, artinya perlu ada pembenahan di internal pengelola parkir.

"Jadi kalau disebut pungli, ya saya nggak tahu dan nggak ikut campur," katanya.

Ditemui di lokasi, Koordinator Lapangan Parkir Dishub Unit Perparkiran Pasar Jambul, Hetnan Situmorang, tidak berkenan menjelaskan permasalahan parkir di Pasar Jambul.

"Yang berwenang menjawab langsung ke atasan," Katanya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help