WartaKota/

Pilkada Serentak 2018

Petahana Walkot Bekasi Daftar ke KPU Jalan Kaki

Rahmat Effendi bersama pendampingnya Tri Adhianto Tjahyono mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi

Petahana Walkot Bekasi Daftar ke KPU Jalan Kaki
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
20180110Petahana Walkot Bekasi Daftar ke KPU Jalan Kaki 

WARTA KOTA BEKASI -- Petahana Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama pendampingnya Tri Adhianto Tjahyono mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi untuk mengikuti ajang Pilkada 2018 pada Rabu (10/1) malam.

Kedatangan sepasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi ini ditemani oleh ratusan simpatisan dari enam partai koalisi dan satu partai pendukung.

Enam partai koalisi yang mengantar mereka adalah Partai Golkar, PAN, PPP, PKB, Hanura dan Demokrat.

Sementara partai pendukung adalah Partai Nasdem.

Pantauan Warta Kota di lapangan, Rahmat dan Tri tiba di Kantor KPU di Jalan Ir. H. Djuanda Nomor 163, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi pukul 21.20.

Mereka datang dengan berjalan kaki usai melaksanakan salat berjamaah di Masjid Al-Barkah Bekasi, Jalan Veteran Nomor 46, Bekasi Jaya, Bekasi Selatan.

Jarak antara masjid tersebut dengan kantor KPU sekitar dua kilometer. Kedatangan Rahmat disambut euforia para pendukungnya.

Bahkan pihak kepolisian terpaksa menutup arus lalu lintas kendaraan di Jalan Ir. H. Djuanda untuk menjaga kondusivitas di lapangan.

Kendaraan yang datang dari arah timur, terpaksa dialihkan ke Jalan Kartini, sedangkan kendaraan dari Jalan Baru Underpass dialihkan ke Jalan Lapangan Tengah.

Ratusan personel kepolisian dari Polres Metropolitan Bekasi Kota dan Polsek Bekasi Timur disiagakan untuk pengamanan pendaftaran ini.

Hingga berita ini diturunkan, Rahmat dan Tri beserta pendukungnya berada di ruang tengah KPU untuk proses pendaftaran.

Rahmat merupakan petahana Wali Kota Bekasi periode 2013-2018, sedangkan Tri Adhianto merupakan birokrat yang menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA) Kota Bekasi. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help