Home »

Sport

» Tenis

Peringkat Maria Sharapova Naik tapi Garbine Muguruza Turun

Sharapova mengalami kenaikan peringkat cukup signifikan sejak usai menjalani hukuman larangan bertanding selama 12 bulan.

Peringkat Maria Sharapova Naik tapi Garbine Muguruza Turun
Warta Kota/Istimewa
Maria Sharapova berusaha mengembalikan bola, saat melawan Victoria Azarenka asal Belarusia, pada babak ketiga BNP Paribas Terbuka di Indian Wells, Selasa (17/3) pagi WIB. Sharapova akhirnya menang dengan skor 6-4, 6-3. 

WARTA KOTA.COM - Setelah menjalani turnamen tenis selama tahun 2017 dan awal tahun 2018, Maria Sharapova naik peringkat.

Sementara, Garbine Muguruza turun posisi. 

Sharapova mengalami kenaikan peringkat cukup signifikan sejak usai menjalani hukuman larangan bertanding selama 12 bulan.

Saat ini, petenis berusia 30 tahun itu, berada di peringkat ke-47 dunia.

Sementara itu, Muguruza yang gagal menyelesaikan laga babak 16 besar Brisbane International pada pekan pertama Januari 2018 harus rela turun dari peringkat pertama dunia ke posisi ketiga.

Seperti dilansir Herald Sun dan Tennis Magz, Sharapova sukses menyingkirkan 65 petenis putri lainnya setelah rajin mengikuti turnaman dunia sejak April 2017.

Sebelumnya, posisi Sharapova ada di luar peringket 100 dunia.

Meski hanya lolos ke babak semifinal di Shenzhen Open 2017, petenis yang pernah terlihat kasus penggunaan doping ini, mengaku bahwa dirinya berupaya keras untuk tampil di berbagai turnamen dunia, karena keinginan untuk kembali mendapatkan peringkat terbaik dunia.

"Saya mengalami banyak kondisi dan keadaan yang tidak mudah sejak kasus doping dan harus menjalani hukuman larangan bermain. Saya sempat merasa putus asa, karena posisi peringkat yang melorot. Namun, semua terus-menerus saya usahakan sampai saat ini," kata petenis asal Rusia itu.

Terlibat masalah doping, kemudian beberapa kali mengalami cedera otot kaki, Sharapova berupaya keras tidak menyerah.

Menjalani pemulihan, kemudian turun lagi berlaga diakui sangat menjaga semangatnya.

"Saya punya semangat yang baik dan saya jaga selama ini dengan baik. Jadi, saya akan melakukan hal yang sama, karena saya sudah makin naik ke posisi yang bagus. Banyak harapan dan peluang yang bisa saya raih di tahun ini," kata Sharapova, yang saat ini sedang berlatih di lokasi turnamen Grand Slam Australia Terbuka.

Sementara itu, Muguruza yang harus merelakan posisinya melorot digeser oleh Simona Halep dan Caroline Wozniacki, menyatakan bahwa pertengahan musim 2017 menjadi pekerjaan berat baginya.

Petenis asal Spanyol ini, harus mundur dari Brisbane International, karena mengalami cedera kejang otot paha dan bokong.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (10/1/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help