Home »

Depok

Penyebab Kebocoran Pipa PDAM di Jalan Wadas Pitara Depok karena Baut Ventilasi Longgar

Menurut Sulaeman pihaknya langsung menurunkan petugasnya ke lapangan, begitu menerima informasi adanya semburan air dari pipa PDAM

Penyebab Kebocoran Pipa PDAM di Jalan Wadas Pitara Depok karena Baut Ventilasi Longgar
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Petugas menangani pipa PDAM Tirta Asasta di Jalan Wadas, Kampung Pitara, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (10/1/2018) siang, yang sempat menyembur ke ruas jalan. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Direktur Umum PDAM Tirta Asasta Kota Depok, EE Sulaeman, memastikan bahwa kebocoran pipa PDAM yang mengakibatkan air menyembur hingga ke ruas Jalan Wadas, Kampung Pitara, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (10/1/2018) siang, sudah ditangani dan dapat diatasi dengan baik Rabu sore.

Menurut Sulaeman pihaknya langsung menurunkan petugasnya ke lapangan, begitu menerima informasi adanya semburan air dari pipa PDAM tersebut.

"Kami langsung turunkan petugas ke lapangan, begitu menerima laporan tersebut," kata Sulaeman, kepada Warta Kota, Rabu.

Petugas menangani pipa PDAM Tirta Asasta di Jalan Wadas, Kampung Pitara, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (10/1/2018) siang, yang sempat menyembur ke ruas jalan.
Petugas menangani pipa PDAM Tirta Asasta di Jalan Wadas, Kampung Pitara, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (10/1/2018) siang, yang sempat menyembur ke ruas jalan. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Ia mengatakan semburan air dari pipa berasal dari venrilasi udara di pipa tersebut.

"Ventilasi udara di pipa dipasang untuk membuang udara di dalam pipa. Kebetulan ada baut dan karetnya yang longgar, sehingga sempat terjadi kebocoran. Tapi kini petugas lapangan langsung membetulkan dan sekarang sudah selesai serta tidak ada lagi semburan," kata Sulaeman.

Sebelumnya diketahui bahwa pipa PDAM di Jalan Wadas, Kampung Pitara, Pancoran Mas, Kota Depok, menyemburkan air hingga ke ruas jalan Rabu (10/1/2018) siang

Akibatnya pengendara yang melintas terutama pengendara sepeda motor mesti berhati-hati karena adanya semburan air dan membuat ruas jalan sedikit tergenang.

"Air menyembur dari pipa sekitar jam 10.30. Saya juga jadi hati-hati sekali kalau lewat, karena takut baju basah dan jalanan jadi licin," kata Husain, warga Pitara, yang melintas di lokasi semburan air PDAM Tirta Asasta, Rabu.

Menurut Husain, sejumlah warga sudah melaporkan peristiwa itu ke nomor telepon layanan publik 112 serta juga ke nomor layanan PDAM Tirta Asasta tak lama setelah air diketahui menyembur di sana.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help