Kasus Narkoba

Penghuni Rusun di Backlist 10 Tahun Akibat Mengunakan Narkoba

Pemeriksaan test urine yang dilakukan di Rusun Cipinang Besar Selatan dua bulan lalu tepatnya pada 23 Novemver 2017 berbuntut panjang.

Penghuni Rusun di Backlist 10 Tahun Akibat Mengunakan Narkoba
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sebanyak empat Unit Rusun Cipinang Besar Selatan Dikosongkan karena Penghuni Rusun Terindikasi Postitif Narkoba. 

WARTA KOTA, JATINEGARA - Pemeriksaan test urine yang dilakukan di Rusun Cipinang Besar Selatan dua bulan lalu, tepatnya pada 23 Novemver 2017, berbuntut panjang kepada salah satu penghuni rusun.

Pasalnya saat berlangsungnya pemeriksaan test urine terdapat empat orang yang terindikasi Metamphetanine dan Amphetamine.

Yang paling mencengangkan dua orang yang terindikasi positif adalah petugas UPRS Cipinang.

Atas dasar tersebutlah sesuai dengan peraturan Gubernur (pergub) Nomor 111 tahun 2014 mengenai mekanisme penghunian rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) bagi penghuni yang melakukan pelanggaran akan dikenakan saksi berupa pengosongan.

Untuk itu pada hari ini Rabu (10/1/2018) pihak Unit Pengelola Rumah Susun(UPRS) Cipinang mengeluarkan empat orang penghuni yang telah terbukti melakukan pelanggaran.

Berdasarkan pantauan para petugas melakukan pengosongan beberapa unit rusun, barang-barang rumah tangga milik penghuni pun langsung dikeluarkan.

Bahkan beberapa penghuni nampak hanya pasrah menerima kenyataan tersebut.

Kepala Rumah Susun Cipinang Besar Selatan, Septalina Purba mengatakan bahwa pengosongan ini terkait dengan adanya tindak lanjut sidak yang dilakukan oleh BNNP beberapa bulan lalu.

"Terkait narkoba, kami lakukan pengosongan menindaklanjuti hasil tes Badan Narkotika Nasional," kata Septalina saat ditemui, Rabu (10/1/2018).

Ia mengaku sejujurnya kecewa dengan adanya petugas rusun yang terbukti menyalahgunakan narkoba terlebih diantaranya bekerja sebagai Security dan Teknisi Rumah Susun.

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help