Pencurian

Pencurian Kambing dengan Disembelih di Kandang dan Disisakan Jeroan Terjadi Lagi di Depok

Kali ini terjadi pada 6 ekor kambing milik Sanan (54), warga Jalan Jatijajar 1, RT 4/4, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Pencurian Kambing dengan Disembelih di Kandang dan Disisakan Jeroan Terjadi Lagi di Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kandang dimana 6 kambing milik Sanan warga warga Jalan Jatijajar 1, RT 4/4, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok, digasak pencuri, Rabu (10/1/2018) dinihari dan hanya disisakan jeroannya. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Untuk yang kesekian kalinya kasus pencurian kambing dengan modus disembelih di kandang dan disisakan isi perut atau jeroannya, kembali terjadi di Kota Depok.

Kali ini terjadi pada 6 ekor kambing milik Sanan (54), warga Jalan Jatijajar 1, RT 4/4, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos.

Diduga kawanan pelaku menggasak 6 kambing milik Sanan sekaligus menyembelihnya di dalam kandang pada Rabu (10/1/2018) dinihari antara pukul 02.00 sampai pukul 04.00.

Kandang dimana 6 kambing milik Sanan warga warga Jalan Jatijajar 1, RT 4/4,  Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok, digasak pencuri, Rabu (10/1/2018) dinihari dan hanya disisakan jeroannya.
Kandang dimana 6 kambing milik Sanan warga warga Jalan Jatijajar 1, RT 4/4, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok, digasak pencuri, Rabu (10/1/2018) dinihari dan hanya disisakan jeroannya. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Karena peristiwa ini, Sanan mengalami kerugian sedikitnya sekitar Rp 12 Juta.

Sarto tetangga korban yang juga Ketua RT setempat, menuturkan sekitar pukul 02.00, ia yang tinggal tak jauh dari rumah korban yang dibelakangnya dijadikan kandang kambing, mengaku masih mendengar suara kambing dalam kandang.

"Tapi sekitar jam 03,00, sudah gak ada lagi suara kambing dan sepi. Kami sangka kambing kenyang karena tidak bersuara, atau sudah tidur," katanya.

Namun alangkah kagetnya Sarto, ketika Rabu subuh ia mendengar Sanan tetangganya kehilangan 6 kambingnya.

"Yang bikin kaget lagi, di kandang disisain jeroannya saja. Artinya kambing disembelih di kandang oleh pelaku sebelum dicuri. Tapi kenapa gak ada suaranya ya dari jam 03.00," kata Sarto.

Sanan, pemilik kambing menuturkan dirinya seperti bisa mengecek keadaan kambing sekira pukul 05.20.

"Mau ngecek dan kasih makan kambing sekitat jam 05.20. Tapi kambing sudah gak ada semua di kandang dan hanya tersisa jeroannya saja," kata Sanan.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved