Ongkos Promo Bus Transjabodetabek Premium Tangcity Mall-ITC Kuningan Rp 20 Ribu

Ia mengklaim moda transportasi teranyar ini sudah sekelas VIP. Sejumlah fasilitas pun dihadirkan dalam angkutan umum premium itu.

Ongkos Promo Bus Transjabodetabek Premium Tangcity Mall-ITC Kuningan Rp 20 Ribu
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Perum PPD, dan pengelola Tangcity Mall, menggelar uji coba operasional perdana angkutan umum premium, Rabu (10/1/2018) pagi. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Berbagai upaya meminimalisasi kemacetan tengah dilakukan pemerintah. Mulai dari menyediakan transportasi massal, hingga pembangunan infrastruktur.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Perum PPD, dan pengelola Tangcity Mall pun bekerja sama melayani masyarakat dalam mengadakan angkutan massal.

Sejumlah armada bus premium dikerahkan dengan trayek Tangcity Mall-ITC Kuningan Jakarta, yang uji coba operasional perdananya digelar pada Rabu (10/1/2018) pagi ini.

Baca: BPTJ Uji Coba Operasional Bus Transjabodetabek Premium, Trayeknya Tangcity Mall-ITC Kuningan

"Tarifnya promo hanya Rp 20 ribu saja," ujar Direktur Utama Perum PPD Putu Pance Yasa saat dijumpai Warta Kota di Mall Tangcity, Tangerang, Rabu (10/1/2018).

Ia mengklaim moda transportasi teranyar ini sudah sekelas VIP. Sejumlah fasilitas pun dihadirkan dalam angkutan umum premium itu.

"Fasilitasnya full AC, kursi standar 2-2, free Wi-Fi, dan ada juga colokan listrik di dalamnya. Kami ingin masyarakat aman dan nyaman naik bus ini," ucapnya.

Baca: Setelah Kasus e-KTP Ramai, Setya Novanto Kembalikan Jam Tangan Seharga Rp 1,3 Miliar

Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani menambahkan, sejumlah fasilitas tersebut dapat memanjakan para penumpang. Sehingga, para pengguna kendaraan pribadi dapat beralih ke moda transportasi massal ini dan bisa mengurangi beban kemacetan.

"Ini perdana transportasi dari mall ke mal untuk memudahkan akses masyarakat. Kami juga menyediakan park and ride di Tangcity Mall untuk penumpang yang membawa kendaraan pribadi," kata Wina. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help