Home »

Sport

» MotoGP

KTM Merasa Lebih Cocok Pakai Pebalap Biasa

Tim boleh dibilang belum memiliki pebalap andal dan teknologi motor yang belum berkembang.

KTM Merasa Lebih Cocok Pakai Pebalap Biasa
Ist
Logo KTM Racing 

WARTA KOTA.COM - Hadir di ajang balap kasta utama MotoGP 2017 sebagai pendatang baru, tim pabrikan KTM sempat pusing tujuh keliling lantaran kesulitan menembus jajaran 10 besar.

Tim boleh dibilang belum memiliki pebalap andal dan teknologi motor yang belum berkembang.

Namun, pihak KTM menampik bahwa mereka memiliki rencana merekrut sejumlah pebalap jawara MotoGP demi mendongrak popularitas dan prestasi.

KTM justru memilih tetap menggunakan jasa pebalap kelas biasa-biasa saja.

Seperti dilansir GPOne dan Speedweek, CEO KTM, Stefan Pierer menyatakan bahwa manajemen KTM tidak akan pernah merekrut pebalap-pebalap top alias kelas atas di MotoGP.

Baca: Chelsea Turunkan Skuad Terbaik di Laga Kontra Arsenal

Bukan masalah tentang besaran uang kontrak dan gaji, tetapi Pierer yakin bahwa kondisi KTM tidak akan terpuruk terus-menerus, karena dia yakin pebalap kelas biasa yang dipakai oleh KTM akan berkembang, begitu juga termasuk pengembangan teknologi mesin di masa depan.

Sebelumnya pernah beredar kabar bahwa KTM yang menjd pendatang baru sedang menyiapkan banyak uang untuk modal besar menggunakan jasa pebalap kelas atas.

Nama-nama, seperti Marc Marquez dan Johann Zarco, dikabarkan ada di catatan nominasi pebalap KTM.

Namun, semua kabar tersebut mendapatkan bantahan dari Pierer.

Tim KTM merasa tidak ada masalah sampai saat ini menggunakan jasa Pol Espargaro dan Bradley Smith. Pierer yakin dua pebalap tersebut masih menunjukkan performa yang baik di tahun 2018.

"Kami sedang menapaki perjalanan baru, jadi bukan masalah jika ada gangguan dan tidak mulus. Smith dan Espargaro memang belum sampai pada puncak terbaik, tetapi saya yakin semua akan mengalami perubahan, karena tunututan profesionalitas. Kami juga banyak bekerja untuk pengembangan mesin yang lebih baik lagi," kata Pierer.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (10/1/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help