Ini yang Akan Dilakukan Kadiskominfo untuk Cegah Merebaknya Komunitas Gay dan LGBT di Depok

Pemkot Depok diminta untuk turun tangan dan menutup sejumlah akun komunitas gay yang mengaku berasal dari Depok tersebut.

Ini yang Akan Dilakukan Kadiskominfo untuk Cegah Merebaknya Komunitas Gay dan LGBT di Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kadiskominfo Depok Sidik Mulyono (baju putih) saat bersama Wali Kota Depok, dan para wartawan di KCD. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Depok akan melakukan sejumlah langkah pencegahan untuk menekan merebaknya kaum gay dan LGBT di Depok.

Hal itu dikatakan Kepala Diskominfo Sidik Mulyono kepada wartawan, Rabu (10/1/2018).

Meski mengaku tidak berwenang menutup sejumlah akun grup atau komunitas gay yang marak di media sosial dan mengaku bermarkas atau berdomisili di Depok, tapi tindak pencegahan harus dilakukan. 

"Ada beberapa rencana pencegahan, antara lain dengan melakukan berbagai kegiatan kepada para remaja dan pemuda di Depok," kata Sidik.

Di antaranya kata Sidik memberikan literasi digital kepada masyarakat, khususnya remaja, melalui kegiatan sosialisasi bahaya dari dampak aktifitas gay.

"Dalam kegiatan ini disampaikan juga berbagai informasi serta bukti-bukti peristiwa mengenai maraknya LGBT dan bahayanya melalui media sosial dan media mainstream," kata Sidik.

Lalu tambah dia, membuat program pelatihan IT bagi remaja, agar mereka lebih produktif dan disibukkan dengan membuat prestasi dan hal-hal positif untuk mengisi waktunya.

"Serta menyelenggarakan berbagai lomba inovasi dan kreatifitas di bidang IT," kata Sidik.

Sidik yakin jika remaja disibukkan dengan hal-hal positif terkait pemanfaatan IT, mereka tidak akan ada kesempatan untuk sibuk dengan urusan gay.

Sebelumnya terkait maraknya komunitas atau grup kaum gay yang mengaku berdomisili atau bermarkas di Kota Depok pada sejumlah jejaring dan media sosial membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapat banyak kritikan dari sejumlah pihak.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help