WartaKota/
Home »

Depok

Hindari Razia, Pengendara Motor Tergencet Mobil Tangki Pertamina di Jalan Juanda Depok

Beruntung sang pengendara yang merupakan pria paruh baya itu selamat, meski sepeda motornya terjepit mobil tangki.

Hindari Razia, Pengendara Motor Tergencet Mobil Tangki Pertamina di Jalan Juanda Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sepeda motor yang tergencet mobil tangki pertamina karena pengendaranya nekat melawan arah untuk menhindari razia di Jalan Juanda, Depok, Rabu (10/1/2018). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Karena berupaya menghindari razia yang digelar Satlantas Polresta Depok di Jalan Juanda, Depok, seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio B 3422 EDO warna putih, memaksakan diri melawan arah sehingga kendaraannya tergencet mobil tangki Pertamina, Rabu (10/1/2018) sore.

Akibatnya sepeda motor sang pengendara, tergencet diantara mobil tangki Pertamina dengan trotoar jalan di Jalan Juanda, Depok.

Beruntung sang pengendara yang merupakan pria paruh baya itu selamat, meski sepeda motornya terjepit mobil tangki.

Kasat Lantas Polresta Depok Komisaris Sutomo membenarkan peristiwa itu.

"Yang bersangkutan mau menghindari razia sehingga memaksakan diri melawan arah lewat jalur paling pinggir tapi tidak muat, sehingga sepeda motornya terjepit mobil tangki pertamina," kata Sutomo kepada Warta Kota, Rabu.

Ia memastikan pengendara motor tidak mengalami luka apapun, karena ia sempat melompat saat motornya tergencet mobil. "Bahkan sepeda motornya tidak terlalu rusak meski sempat tergencet. Motor masih bisa dikendarai lagi," kata Sutomo.

Menurut Sutomo setelah diperiksa dan atas sejumlah pertimbangan, pihaknya tidak melakukan penilangan atas pengendara motor. Sebab kata dia sebenarnya kelengkapan surat kendaraan sang pengendara sangat baik.

"Yang terpenting pengendaranya selamat meski sempat trauma," kata dia.

Sutomo mengimbau masyarakat untuk tidak kabur atau menghindar jika ada razia polisi. "Sebab polisi itu petugas kemanusiaan, dan melakukan razia demi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," kata Sutomo. (bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help