WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Ahok Gugat Cerai

PN Jakut: Tak Patut Buka isi Gugatan Cerai Ahok Terhadap Vero

Dalam surat yang beredar di masyarakat, tertulis bahwa penyebab Ahok melayangkan gugatan lantaran ia menduga istrinya memiliki 'good-friend'

PN Jakut: Tak Patut Buka isi Gugatan Cerai Ahok Terhadap Vero
Istimewa
HUMAS Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Joojte Sampaleng 

WARTA KOTA, GAMBIR --- Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara Joojte Sampaleng enggan menanggapi kebenaran terkait poin-poin yang tertulis di surat gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap istrinya Veronica Tan yang beredar di netizen.

"Kebenaran terkait isi gugatan yang tersebar di masyarakat, saya ngga bisa membenarkan atau menyalahkan kalau itu sama persis dengan yang kami pegang. Saya sudah baca memang (yang asli), tapi hanya sedikit-sedikit saja," kata Joojte di PN Jakut, Selasa (9/1/2018).

Dalam surat edaran yang beredar di masyarakat, tertulis bahwa penyebab Ahok melayangkan gugatan lantaran karena ia menduga istrinya memiliki 'good-friend' yang menyebabkan pernikahan berumur 20 tahun itu berada di ujung tanduk dan kurang harmonis sejak 2010.

Joojte pun tidak ingin mengomentari terkait kesesuaian surat gugatan yang beredar di masyarakat dengan yang diterima oleh pihaknya.

"Ngga patut kalau saya sampaikan isi gugatan, karena poin-poin gugatan masuk pada ranah privasi mereka. Sehingga persidangan dilakukan secara tertutup, kalau saya membuka (isinya), kurang pantas," ujarnya.

Meski begitu, Joojte menyampaikan proses persidangannya akan melalui beberapa tahap hingga masuk pada poin kesimpulan dimana pada proses tersebut, hak asuh anak kedua dan ketiganya juga akan ditetapkan. Tidak demikian halnya terkait harta gono-gini.

"Prosesnya nanti setelah dapat tanggalnya, pertama tahap mediasi, mereka berdua wajib hadir karena panggilan sifatnya sah dan patut. Kalau mediasi ngga berhasil, nanti ada proses membaca gugatan, tanya menjawab, kemudian ada kesimpulan dan terakhir putusan. Di putusan akan ditetapkan juga hak asuh anak-anaknya. Kalau harta gono-gini di PN ngga kami atur di persidangan," ungkap Joojte. 

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help