Home »

Sport

» Basket

Mini Cooper Hancur saat Ikut Rally Dakar 2018

Baru arungi Stage 2, Minggu (7/1/2018), All New MINI John Cooper Works Buggy bernomor 310 hancur berantakan.

Mini Cooper Hancur saat Ikut Rally Dakar 2018
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Selasa (9/1/2018) halaman 11 

WARTA KOTA.COM - Bryce Menzies dan Peter Mortensen, peserta pemula Rally Dakar 2018, harus mengakui kejamnya lintasan Dakar.

Baru arungi Stage 2, Minggu (7/1/2018), All New MINI John Cooper Works Buggy bernomor 310 hancur berantakan.

Padahal pada Stage 1, Sabtu (6/1/2018), All New MINI John Cooper Works Buggy mampu melesat bagus dengan menempatkan diri di posisi empat tercepat.

“Saya tak alami cidera apapun. Paling saya khawatirkan adalah co-driver, dia alami patah pergelangan kaki,” ujar Menzies.

“Kami memulai dengan keluar jalur dan seketika Pete berulang kali katakan hati-hati. Saya memantau melihatnya dan mengira ada gundukan kecil. Kami menabraknya dan membuat mobil terangkat bagian belakang,” lanjutnya.

Baca: Zinedine Zidane Langgar Tradisi

“Sepertinya kami terguling enam sampai tujuh kali. Tapi itu bukanlah yang saya inginkan untuk Dakar pertama saya. Saya sangat sesalkan untuk tim karena kerja mereka untuk mobil siap sampai di sini, tapi sia-sia,” ucapnya.

“Saat ini yang saya bisa lakukan di samping bekerja sekuat tenaga dan kembali dengan kekuatan penuh tahun depan!” tegasnya.

Sementara itu, sempat unggul pada Stage 1 di Dakar Rally 2018, Nasser Al Attiyah harus mengakui kesulitan pada Stage 2 (jalur Lima ke Cisco), yang mengakibatkan bergeser ke posisi lima.

Al Attiyah yang didampingi co-driver Matthieu Baumel harus pasrah, Toyota Hilux berbendera Toyota Gazoo Racing South Africa terpaut 12:15 detik dari Cyril Depres dan co-driver David Castera melesatkan Peugeot 3008DKR yang total waktunya kini tiga jam 21,18 detik.

Pereli asal Qatar ini tak menampik bahwa sebagai pembuka jalur memang jadi kesulitan menentukan arah, selain itu Matthieu alami sakit saat melintasi Lima ke Cisco.

“Tak semudah itu, Matthieu benar-benar sakit setelah lalui 15 kilometer dan kami harus merawatnya. Kami senang bisa finis, lihat saja, besok akan lalui jalanan yang lebih baik. Bila mulai dengan posisi bagus, itu tak akan jadi masalah,” ujar Al Attiyah.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, SELASA (9/1/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help