Pilkada Serentak 2018

KPU Harus Teliti dan Akurat Dalam Pendataan Pemilih di Pilkada Tangerang

Penyelenggara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2018 ditekan bekerja secara teliti dan akurat dalam pendataan pemilih.

KPU Harus Teliti dan Akurat Dalam Pendataan Pemilih di Pilkada Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Acara Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih Bagi PPK pada Pilkada Tangerang di Golden Tulip Essensial Hotel, Selasa (9/1/2017). 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Penyelenggara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang 2018 di berbagai tingkatan ditekan untuk bekerja secara teliti dan akurat dalam pendataan pemilih.

Demikian ditegaskan Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane saat membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pemilih Bagi PPK pada Pilkada Tangerang di Golden Tulip Essensial Hotel, Selasa (9/1/2017).

"Sesuai arahan KPU RI dalam Gerakan Mencoklit, KPU menekankan gerakan #CocokkanData #TelitiBekerja," ujar Sanusi yang saat pembukaan didampingi Kepala Seksi Fasilitas Kerja Sama dan Pelayanan Disdukcapil Kota Tangerang, Amal Herawan Budhi, Komisioner Panwaslu Kota Tangerang Abdul Rasyid, dan Komisioner KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra.

Ia menjelaskan dengan gerakan mencoklit itu, maka PPK, Panitia Pemungutan Suara (PPS), Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) se-Kota Tangerang wajib melayani pendataan pemilih yang akurat dan terpercaya.

Baca: Pilkada Tangerang Berpotensi Hanya Ada Calon Tunggal, Begini Aturannya

"Semua harus terjun langsung ke lapangan. Harus akurat," ucapnya.

Komisoner Panwaslu Kota Tangerang, Abdul Rasyid menambahkan pihaknya juga meminta PPK, PPS, dan PPDP agar bekerja sesuai arahan. Dan hangan sampai kelewat datanya.

"Kami akan terus mengawal dan mengawasi kerja penyelenggara sampai PPDP," kata Abdul.

Penyelenggara harus memberikan kesan terpercaya dalam melaksanakan Pilkada Kota Tangerang.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help