Kadishub Tangsel Diperiksa Kejati Terkait Dana Hibah Rp 74 Miliar

Benyamin pun menyebut anak buahnya itu diperiksa terkait proses pembangunan Terminal Pondok Cabe. Namun, Ia mengaku tidak tahu detailnya.

Kadishub Tangsel Diperiksa Kejati Terkait Dana Hibah Rp 74 Miliar
Istimewa
ILUSTRASI dana hibah 

WARTA KOTA, TANGERANG --- Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Tangerang Selatan, Sukanta, tengah dibidik oleh Kejati DKI Jakarta. Orang nomor satu di Dinas Perhubungan Kota Tangsel ini diperiksa berjam-jam terkait soal penggunaan dana hibah dari Pemprov DKI senilai Rp 74 miliar.

Sukanta telah dimintai keterangan pada Senin (8/1/2018) sejak pagi hingga sore. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

"Iya yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan terkait dana hibah Rp 74 miliar itu," ujar Benyamin kepada Warta Kota di Tangerang Selatan, Rabu (9/1/2018).

Dijelaskan, penggunaan dana hibah tersebut dipergunakan untuk dua proyek, yaitu pembangunan Terminal Pondok Cabe dan Tandon Ciater.

"Untuk Terminal Pondok Cabe dialokasikan dana sebesar Rp 64 miliar. Sementara pembangunan Tandon Ciater sebesar Rp 10 miliar," ucapnya.

Menurut Benyamin, prosesi pembangunan tersebut dimulai dari tahun 2015 dan merupakan proyek multi years yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Kalau Tandon Ciater sudah rampung. Tapi Terminal Pondok Cabe masih belum, progress-nya baru 80 persen," kata Benyamin.

Benyamin pun menyebut anak buahnya itu diperiksa terkait proses pembangunan Terminal Pondok Cabe. Namun dirinya mengaku belum mengetahui secara detail mengenai pemeriksaan terhadap Sukanta.

"Terminal Pondok Cabe memang diproyeksikan menjadi Tipe A. Rencananya akan menjadi tempat transportasi bagi warga Provinsi DKI, Jawa Barat, mau pun Banten. Dan akan diserahkan oleh Kementerian Perhubungan," paparnya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved