Home »

News

» Jakarta

Ahok Gugat Cerai

Jika Pengadilan Mengizinkan, Polri akan Kawal Ahok Saat Mediasi dengan Veronica Tan

Sebelumnya, kabar gugatan cerai dari Ahok kepada istrinya Veronica Tan beredar di media sosial.

Jika Pengadilan Mengizinkan, Polri akan Kawal Ahok Saat Mediasi dengan Veronica Tan
TRIBUNNEWS/ROMMY PUJIANTO/POOL
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendengarkan pembacaan vonis oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/17). Ahok divonis hukuman dua tahun penjara. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dapat mengikuti mediasi dalam proses sidang perceraiannya dari Veronica Tan, meski masih ditahan di Mako Brimob.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul. Namun, Martinus mengungkapkan hal tersebut harus seizin dari pihak pengadilan.

"Kalau begitu harus ada perintah dari pengadilan untuk menghadirkan tahanan atau narapidana," ujar Martinus saat dihubungi wartawan.

Baca: BREAKING NEWS: Petugas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Benarkan Ahok Gugat Cerai Veronica Tan

Martinus mengungkapkan, mekanisme agar Ahok dapat mengikuti persidangan, nantinya pengadilan akan menyurati pihak rutan untuk memberikan izin kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menjelaskan, bahwa dalam proses mediasi, Ahok akan mendapat kawalan dari petugas kepolisian.

"Kalau tahanan itu ada di Rutan milik Polri, ya nantinya akan ada pengawalan dari Polri saat tahanan dibawa ke pengadilan," tambah Martinus.

Baca: Ahok Gugat Cerai Veronica Tan, Ini Kata PGI

Sebelumnya, kabar gugatan cerai dari Ahok kepada istrinya Veronica Tan beredar di media sosial.

Pengadilan Negeri Jakarta Utara membenarkan gugatan cerai yang didaftarkan pada 5 Januari 2017 melalui kuasa hukum Fifi Lety dan Josefina Syukur. (Fahdi Fahlevi)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help