Pilbup Bogor

Gema Takbir Berkumandang Dideklarasi Ade Yasin-Iwan Setiawan di Stadion Pakansari

Dikatakan lebih lanjut, para ulama yang hadir dikarenakan para ulama dekat dengan RY.

Gema Takbir Berkumandang Dideklarasi Ade Yasin-Iwan Setiawan di Stadion Pakansari
Tribun Bogor
Calon Bupati Bogor Ade Yasin duduk bersama Calon Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan 

WARTA KOTA, BOGOR - Zikir, tahlil dan takbir menggema di halaman Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (9/1/2017) saat pendeklarasian pasangan calon Pemilihan Bupati Bogor yakni Ade Yasin (PPP) dan Iwan Setiawan (Partai Gerindra) yang dihadiri ribuan orang dari kader serta simpatisan ketiga partai politik koalisi yakni PPP, Partai Gerindra dan PKB.

Ini merupakan paslon kali pertama yang dideklarasi dan meriah menjelang Pilkada Kabupaten Bogor. Hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Kabupaten Bogor KH Mukri Ali dan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy.

"Mulai hari saya silaturahmi ke setiap warga di pelosok Kabupaten Bogor akan dilakukan berdua dengan wakil saya yaitu Iwan Setiawan. Dan langsung mendaftar ke KPUD Kabupaten Bogor," kata adi kandung mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin (RY).

Dikatakan lebih lanjut, para ulama yang hadir dikarenakan para ulama dekat dengan RY. "Karena RY ta'zim dengan ulama, Sehingga hubungannya sangat dekat sekali antar-keduanya,. Dan kami bertekad melanjut program RY dan Ibu Nurhayanti," imbuh politisi Partai Berlambang Ka'bah ini.

Lebih lanjut dikatakan, Partai Gerinda mau berkoalisi dikarenakan partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini adalah partai nasional yang berpihak kepada umat Islam. "Dan PKB tentu sudah menjadi rahasia umum memang sudah satu visi dan misi dengan PPP, partainya Ahlussunah wal Jamaah," kata Ade Yasin.

Ade Yasin berjanji akan terus bangun komunikasi dengan elemen masyarakat termasuk para Kepala Desa, bahkan dirinya akan berikan support lagi kepada mereka agar lebih baik dan bagus lagi dalam kinerjanya nanti.

Pada kesempatan itu juga Ade Yasin berjanji pemerintahannya kelak akan mengawasi APBD karena APBD kepunyaan masyarakat Kabupaten Bogor dan dia juga mengajak masyarakat untuk juga mengawal APBD dan program-program pemerintahannya kelak. "Warga dapat salam dari Pak RY," ujarnya. Ade Yasin juga berjanji bakal menaikkan honor RT dan RW. Serta memperhatikan nasib guru honorer.

Sementara itu Wakilnya Iwan Setiawan mengaku berani maju karena punya pengalaman di DPRD Kabupaten Bogor. "Kami siap mengelola asset Pemkab Bogor. Karena amanat dari warga Bgr," imbuhnya.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan pasangan Ade-Iwan bisa lebih memajukan Kabupaten Bogor. Karena mereka adalah orang berpengalaman dii organisasi.  "Kita berikhtiar, Allah yang nentukan. Yang namanya kekuasaan dan agama itu tidak bisa dipisahkan, ibarat anak kembar. Tugas kita bukan hanya mengangkat mereka tapi mengawal pemerintahan mereka," tandasnya.

Usai deklarasi, paslon Ade-Iwan ini diiringin ribuan orang mendatangi Kantor KPUD Kabupaten Bogor, Cibinonng, dengan berjalan kaki. Akibatnya ruas jalan di Stadion Pakansari menjadi macet dipenuhi para kader dan simpatisan ketiga parpol koalisi tersebut.

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved