WartaKota/

Pesta Laser Tahun Baru Pecahkan Rekor Dunia

Rekor ini mengalahkan rekor kota Hong Kong pada tahun 2013 di Gedung ICC berada di atas area seluas 46.641,52 meter persegi.

Pesta Laser Tahun Baru Pecahkan Rekor Dunia
Istimewa
Pertunjukan "City of Up 2018" persembahan Emaar di Downtown Dubai ditonton lebih dari satu juta pengunjung dari seluruh dunia dan mencapai sekitar 2,5 miliar penonton di seluruh dunia melalui siaran langsung di televise dan media sosial. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Vini Rizki Amelia

WARTA KOTA PALMERAH -- Uni Arab Emirate memukau dunia di Malam Tahun Baru lalu dengan pertunjukkan yang meriah sebagai pengantar tahun 2018.

Pertunjukan City of Up 2018 persembahan Emaar di Downtown Dubai ditonton lebih dari satu juta pengunjung dari seluruh dunia dan mencapai sekitar 2,5 miliar penonton di seluruh dunia melalui siaran langsung di televisi dan media sosial.

Laser yang memukau, pertunjukan air mancur disertai dengan lampu-lampu yang gemerlapan, serta musik yang meriah tidak hanya memikat penonton, namun Light Up 2018 Emaar juga meraih gelar Guinness World Recordsnuntuk pertunjukan cahaya dan suara terbesar di satu bangunan tunggal, yang dipentaskan di Burj Khalifa, ikon global dari kota Dubai.

Rekor ini mengalahkan rekor kota Hong Kong pada tahun 2013 di Gedung ICC berada di atas area seluas 46.641,52 meter persegi.  

Light Up 2018 di Burj Khalifa, sebaliknya, membentang seluas 109.252 meter persegi, sekitar 27 hektar atau berukuran sebesar 20 lapangan sepak bola, lebih dari dua kali lipat dari rekor sebelumnya.

Malam Tahun Baru di Downtown Dubai lebih dari sekadar memecahan rekor yang merupakan salah satu komponen dari pertunjukan tersebut, karena sinar laser yang indah dalam berbagai warna menyelimuti langit malam di Downtown Dubai, melengkapi panel LED display Burj Khalifa yang baru dengan lebih dari 1,1 juta piksel, dan pertunjukan air dengan alunan musik dari The Dubai Fountain.

Dengan lima bulan persiapan, Light Up 2018 menempatkan Dubai dan UEA dalam sorotan global melalui pendekatan futuristiknya dalam perayaan gala Tahun Barunya.

Ramah lingkungan, aman dan spektakuler, berfungsi sebagai bukti kemampuan kolaborasi kota dengan tim internasional dalam menciptakan prestasi yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Salah satu sorotan dari pertunjukan tersebut adalah penghormatan secara visual kepada pendiri UAE, almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Halaman
123
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help