Home »

News

» Jakarta

Pencurian

Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Kembali Berulah di Makasar Jakarta Timur

Kali ini sebuah toko yang terletak di Jalan Pinang Ranti II, Makasar Jakarta Timur yang menjadi sasarannya.

Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor Kembali Berulah di Makasar Jakarta Timur
Warta Kota/Joko Supriyanto
Maling motor terekam CCTV di Makasar. 

WARTA KOTA, MAKASAR -- Aksi tindakan pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Makasar, kali ini sebuah toko yang terletak di Jalan Pinang Ranti II, Makasar Jakarta Timur yang menjadi sasarannya.

Aksi pencurian yang dilakukan dua orang dengan mengendarai sepeda motor tersebut terekam CCTV toko sekitar pukul 20.30.

Aksi ini terbilang cukup nekat dimana, pelaku melakukan aksinya saat kondisi jalanan masih ramai dilalui kendaraan bermotor.

Maling motor terekam CCTV di Makasar.
Maling motor terekam CCTV di Makasar. (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Sebelum mengasak target incarannya pelaku sempat memantau kondisi lokasi hingga saat kondisi aman pelaku langsung membobol kunci kendaraan bermotor nopol 4171 TPO dan langsung membawa kabur motor korban.

Deni (35) korban menceritakan bahwa kejadian tersebut terjadi ketika tak lama ia tiba di rumah setelah pulang dari lokasi tersebut. Ia mengetahui jika kendaraannya hilang dari karyawan toko.

Ia mengaku hanya bisa pasrah, pasalnya hal ini bukan kali pertama ia alami, namun kejadian ini yang kedua kalinya terjadi di tokonya tersebut.

"Dulu pernah sama disini juga, sekarang kejadian lagi," kata Deni saat ditemui, Senin (8/1/2018).

Deni mengatakan bahwa dari gerak-gerik pelaku diduga mereka sudah melakukan pengamatan terlebih dahulu. Pasalnya dari rekaman CCTV pelaku tak langsung ngambil target motor yang menjadi sasarannya.

Pada pukul 20.33 pelaku nampak mencoba mencongel motor , namun hal tersebut ia tunda karena ada pegawai toko yang saat itu tengah menyapu di luar. Sementara itu pelaku mengamati dari seberang jalan.

Selanjutnya sekitar pukul 20.36 pelaku kembali masuk, tak butuh satu menit motor langsung dapat dikuasi pelaku, lalu membawa kabur motor curianya tersebut.

Dikatakan Deni bahwa seminggu lalu motor milik istrinya juga mengalami hal serupa di tempat ia bekerja, namun hal tersebut gagal.

Ia mengetahui hal tersebut karena kunci kendaraan bermotor milik istrinya rusak.

Selain itu selang beberapa hari sebelumnya juga telah terjadi kehilangan sepeda motor yang bersebelahan dengan toko milik Deni.

"Belum lama kemarin, toko samping juga kehilangan motor, tapi saya juga tidak bisa menduga apakah itu pelaku yang sama," katanya.

Atas kejadian ini tentunya ia sangat khawatir, untuk itu ia akan melakukan pengawasan lebih ketat lagi di area tokonya dan termasuk pemasangan CCTV di area tertentu. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help