WartaKota/

Lewat Gokasi Diharapkan Banyak Muncul Atlet Karate Berprestasi

Diharapkan dengan kegiatan itu, ada banyak atlet berprestasi yang mengharumkan Indonesia di pentas karate dunia.

Lewat Gokasi Diharapkan Banyak Muncul Atlet Karate Berprestasi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Rakernas Goju Ryu Karate-Do Shinbukan Indonesia (Gokasi), Minggu (7/1/2018) 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK -- Goju Ryu Karate-Do Shinbukan Indonesia (Gokasi) akan melaksanakan kejuaraan nasional (Kejurnas) di Jakarta pada 19 Januari mendatang.

Diharapkan dengan kegiatan itu, ada banyak atlet berprestasi yang mengharumkan Indonesia di pentas karate dunia.

“Kita sekarang ini fokus pada pembinaan atlet dengan melakukan berbagai event kejuaraan yang menggandeng semua jajaran stakeholder,” ujar Ketua Umum DPP Gokasi, Yasri Rifai, Minggu (7/1/2018).

Salah satu dari 25 perguruan dalam Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) tersebut juga akan menggelar kegiatan serupa mulai dari tingkat sekolah hingga DPD.

“Kejuaraan di tingkat daerah juga akan dilakukan di zona Jawa dan Sumatera. Sehingga para karateka sabuk hitam yang jumlahnya sekarang mencapai 800-an bisa meningkat prestasinya,” katanya.

Ketua Dewan Guru Gokasi, Iskandar Novianto mengatakan pihaknya juga akan terus mencari talenta-talenta muda serta mengatasi persoalan teknis mengenai standar pertandingan di daerah.

“Karate ini tidak bisa diukur dari prestasi saja, kita juga turut menggerakkan masyarakat untuk hidup sehat, khususnya bagi pelajar tingkat sekolah yang memiliki kecenderungan terpaku pada gadget," kata Iskandar.

Selain itu pada tahun 2018 Gokasi juga rencananya akan menambah jumlah DPD.

Pada tahun ini setidaknya ada dua DPD yang akan bertambah yakni Lampung dan Makassar untuk melengkapi 18 DPD yang sudah ada.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help